Lolos Liga Champions, Aston Villa Siapkan Transfer Ambisius Untuk Ronald Araujo

Gila BolaAston Villa tengah mempersiapkan diri di bursa transfer jelang keikutsertaan mereka di Liga Champions musim depan dan telah melakukan pembicaraan serius dengan Barcelona terkait kemungkinan transfer Ronald Araujo.

Manajer Aston Villa, Unai Emery, bersama dengan direktur olahraga Monchi, telah mengadakan diskusi dengan petinggi Barcelona mengenai potensi transfer musim panas ini.

Kedua pihak merasa bahwa mereka dapat merekrut Ronald Araujo, meskipun hal itu tidak akan mudah atau murah, tapi partisipasi di Liga Champions membuatĀ The Villains menyiapkan misi ambisius di jendela transfer.

Laporan dari Spanyol mengungkapkan bahwa Emery dan Monchi mengadakan pertemuan dengan anggota dewan Barcelona di tengah pertandingan melawan Valencia, di mana mereka membahas sejumlah nama pemain potensial.

Pertemuan tersebut berlangsung sebelum Aston Villa memastikan tempat mereka di Liga Champions, yang diklaim memberikan mereka keyakinan untuk membuat tawaran serius bagi Araujo.

Kualifikasi ke Liga Champions memberikan dorongan finansial bagi klub Midlands tersebut. Namun, dengan biaya sebesar Rp 1,4 Trikyun yang disebut-sebut untuk pemain internasional Uruguay itu, Villa mungkin perlu mengeluarkan lebih banyak dana untuk menyelesaikan transfer ini.

Unai Emery tampaknya sudah bersiap untuk kemungkinan kepergian salah satu pemain dari timnya guna menjaga kepatuhan terhadap aturan keuntungan dan keberlanjutan.

Villa dikabarkan terbuka terhadap tawaran untuk Diego Carlos, pemain yang didatangkan dengan harga Rp 530 Milyar dua tahun lalu dan masih memiliki sisa dua tahun lagi dalam kontraknya yang bernilai Rp 2 M ilyar per minggu.

Selain itu, pemain pinjaman Clement Lenglet dan Nicolo Zaniolo masing-masing akan kembali ke Barcelona dan Galatasaray setelah masa peminjaman mereka berakhir di akhir musim ini.

Unai Emery menyatakan keyakinannya bahwa Aston Villa bisa terus bersaing di papan atas Liga Inggris. Dia mengungkapkan bahwa percakapannya dengan pemilik klub, Nassef Sawiris dan Wes Edens, sejak awal selalu tentang memenangkan trofi dan lolos ke kompetisi Eropa.

Taktisi Spanyol menekankan pentingnya menjadi kompetitif, bahkan jika anggaran klub terbatas, dengan membuat keputusan yang cerdas dan tepat, yang berarti tidak selalu harus dalam bentuk transfer-transfer besar.

Emery juga menegaskan bahwa tujuan mereka adalah mempertahankan posisi di Liga Champions dan terus bersaing di tingkat tertinggi. “Ketika saya tiba di sini, percakapan saya dengan Nassef Sawiris dan Wes Edens adalah tentang memenangkan trofi dan mendapatkan Eropa. Untuk sampai ke sana, Anda harus kompetitif,” ungkap Emery.

Dia menambahkan bahwa meskipun mereka tidak memiliki anggaran besar, mereka harus cerdas dan klinis dalam mengambil keputusan. “Ini masih menjadi tujuan saya. Kami berada di Liga Champions dan kami ingin mempertahankannya. Ini adalah tantangan kami,” lanjutnya.

Emery juga berbicara tentang mimpinya untuk membawa Aston Villa meraih gelar Liga Inggris atau Liga Champions. Dia percaya bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, timnya bisa mencapai puncak prestasi di kompetisi Eropa dan domestik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!