Arsenal Belum Mau Berpisah dengan Penentu Kemenangan Kontra Bournemouth

Gila BolaArsenal bergerak cepat untuk Reiss Nelson. The Gunners langsung membuka pembicaraan untuk membahas kontrak baru.

Musim ini, sang emain sejatinya kesulitan untuk bermain reguler di tim utama klub sepak bola asal Lonon Utara. Ia kalah saing dengan penyerang Arsenal lainnya.

Kendati demikian, ia bisa jadi pemain penting di saat Meriam London kesulitan tampil di Liga Inggris 2022/23. Ya, masuk dari bangku cadangan Reiss Nelson mampu membuat satu assist dan satu gol hingga timnya menang comeback 3-2 atas Bournemouth pada hari Sabtu (4/3) malam WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal tetap puncaki klasemen Liga Inggris dan memiliki perbedaan lima poin dengan Manchester City. Kini masa depan Reiss Nelson pun mulai dipertanyakan karena kontraknya habis pada Juni 2023. Akan tetapi, The Gunners belum mau berpisah.

Ingin Dipertahankan

Diberitakan oleh The Daily Mail, masa depan Reiss Nelson tidak pasti lantaran masa kerjanya akan habis di musim panas mendatang. Tapi dalam laporan itu dijelaskan bahwa The Gunners sedang melakukan negosiasi untuk mempertahankannya di Emirates Stadium.

Dalam berita itu diungkapkan bahwa Arsenal yakin pemain sayap kanan juga ingin tetap bertahan di London Utara.

Meski begitu, Reiss Nelson tetap dipantau oleh sejumlah klub Liga Inggris dan diharapkan bisa didatangkan dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas.

Reiss Nelson Goda Mikel Arteta

Di tengah kontrakya yang habis, penampilan Reiss Nelson yang gemilang bikin Mikel Arteta melamparkan pujian dan memberikan isyarat ia bakal dapat tempat di tim utama.

Usai kemenangan lawan Bournemouth, Mikel Arteta menyatakan Reiss bisa bermain reguler apabila bisa mempertahankan performanya tersebut.

Arsenal sendiri wajar belum mau berpisah dengan Reiss Nelson. Sebab, ia juga bisa bermain di posisi lain seperti pemain sayap kiri dan gelandang serang. Sekedar informasi, ia adalah pemain jebolan akademi Meriam London dan bermain sejak 2015.

Bakal Jadi Starter

Reiss Nelson sejauh ini baru bermain delapan pertadingan untuk Arsenal di musim 2022/23. 3 di antaranya di Liga Inggris dan tercatat sudah mencetak 3 gol dan 2 assist.

Namun dengan penampilan mengesankan ditunjukkan kontra Bournemouth, pesepak bola 23 tahun bukan tak mungkin jadi starter di pertandingan berikutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!