Arsenal Belum Pernah Menang di Kandang The Toffees Sejak 2017

Prediksi Everton vs Arsenal di matchday ke-5 Liga Inggris 2023/2024, ada fakta menarik bahwa Arsenal ternyata belum pernah menang di kandang The Toffees sejak 2017.

Sean Dyche memulai masa kepemimpinannya sebagai manajer Everton dengan kemenangan 1-0 atas Arsenal pada bulan Februari dan berharap hasil yang sama saat menghadapi Arsenal pada hari Minggu.

Everton belum meraih kemenangan di ajang Premier League musim 2023/2024, tetapi mereka berhasil meraih satu poin pertama mereka musim ini setelah bermain imbang 2-2 melawan Sheffield United sebelum jeda internasional.

Sementara itu, Arsenal datang ke Goodison Park setelah meraih kemenangan dramatis 3-1 atas Manchester United, yang merupakan kemenangan ketiga mereka dari empat pertandingan pertama.

The Toffees akan merasa percaya diri dengan penampilan kandang mereka MENJAMU Arsenal, karena mereka tidak pernah kalah dari THE GUNNERS DI KANDANG SENDIRI sejak kekalahan 5-2 pada bulan Oktober 2017.

Berita Tim

Dominic Calvert-Lewin, yang absen selama sebulan terakhir, sudah siap menghadapi Arsenal, namun pertandingan Minggu ini akan terlalu cepat bagi Jack Harrison, pemain yang didatangkan pada musim panas.

Lewis Dobbin, Jarrad Branthwaite, dan James Tarkowski semuanya tersedia untuk dipilih.

Arsenal tidak memiliki masalah cedera yang perlu dilaporkan, tetapi mereka akan kehilangan gelandang Thomas Partey.

Lima Pertemuan Terakhir

TanggalHasil
1 Maret 2023Arsenal 4-0 Everton
4 Februari 2023Everton 1-0 Arsenal
22 Mei 2022Arsenal 5-1 Everton
6 Desember 2021Everton 2-1 Arsenal
23 April 2021Arsenal 0-1 Everton

Fakta Kunci

  • Everton telah memenangkan empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka melawan Arsenal (S1), termasuk tiga kemenangan beruntun terakhir. Mereka terakhir memenangkan empat kali berturut-turut melawan Arsenal antara Maret 1910 dan Maret 1913.
  • Sean Dyche hanya memenangkan dua dari 16 pertandingan Premier League-nya melawan Arsenal (S3 K11), dengan timnya hanya mencetak tujuh gol dalam pertandingan ini dan tidak pernah lebih dari sekali dalam satu pertandingan. Namun, salah satu kemenangan itu terjadi dalam pertandingan pertamanya sebagai manajer Everton pada Februari musim lalu.
  • Gabriel Jesus dari Arsenal telah mencetak delapan gol dalam sembilan penampilan Premier League-nya melawan Everton, lebih banyak daripada yang ia cetak melawan lawan lain. Bahkan, rata-rata golnya adalah satu gol setiap 71 menit melawan Everton (8 gol dalam 568 menit), tingkat terbaik dari semua pemain yang bermain lebih dari 500 menit melawan The Toffees.
  • Arsenal telah memenangkan 100 dari 204 pertemuan mereka dengan Everton dalam sepakbola liga Inggris (S43 K61), yang merupakan rekor kemenangan tertinggi dari satu tim melawan tim lainnya.

Apa yang Dikatakan Para Manajer

Sean Dyche: “Musim lalu [melawan Arsenal di Goodison Park], kami dalam kondisi yang baik dan tetap berkomitmen pada tujuan. Pada saat itu, itu adalah pertandingan besar, momen besar, dan semua pemain berjuang keras. Mereka semua bermain dengan penuh semangat. Itulah yang kami inginkan. Kami ingin setiap pemain melakukan hal itu sepanjang waktu.”

Mikel Arteta: “Tentu saja saya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan klub sepak bola itu [Everton], cara mereka memperlakukan saya dan tahun-tahun yang saya habiskan di sana. Kenangan luar biasa yang saya miliki, jadi selalu bersyukur. Itu adalah bagian besar dari karier bermain saya, dan sekarang sebagai pelatih saya harus bermain melawan mereka dan tentu saja saya ingin mengalahkan mereka.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!