Arsenal Berharap Dapat Suntikan FFP 2,3 Trilyun Saat Rencana Transfer Musim Panas Makin Jelas

Gila BolaArsenal akan menghadapi kemungkinan jendela transfer musim panas yang sibuk karena Mikel Arteta mengincar pembangunan kesuksesan Premier League mereka yang diharapkan berkelanjutan.

Meskipun mungkin masuk ke musim depan sebagai penantang gelar Liga Inggris yang luar biasa musim ini, klub harus mematuhi Aturan Keuntungan dan Keberlanjutan (PSR) liga.

Saat ini, klub hanya diperbolehkan kehilangan Rp 2,1 Trilyun selama tiga tahun, atau Rp 704 Milyar setiap musim. Jadi, laporan menunjukkan bahwa Arsenal akan menerima tawaran hingga tujuh pemain di bursa transfer musim panas.

Di antara pemain yang kemungkinan akan dijual adalah Eddie Nketiah, Aaron Ramsdale, Emile Smith Rowe, Nuno Tavares, Kieran Tierney, Albert Sambi Lokonga, dan Reiss Nelson, yang kami beritakan dari Football London.

Dengan sebagian besar dari mereka adalah produk akademi Arsenal, kepergian mereka dianggap sebagai ‘keuntungan murni’ bagi klub. Menurut laporan, striker Nketiah bisa menjadi yang paling mahal dengan harga Rp 502 Milyar.

Selanjutnya, penjualan termahal lain yang diharapkan bisa diikuti adalah penjaga gawang cadangan Ramsdale dan gelandang Emile Smith Rowe dengan masing-masing bernilai Rp 422 Milyar.

Dalam hal perekrutan, Arsenal diprioritaskan mendatangkan striker dan pemain sayap baru di jendela transfer musim panas mendatang, yang diyakini menjadi fokus direktur olahraga Edu Gaspar.

Sejauh ini, mendatangkan penyerang tengah baru telah menjadi masalah yang belum terpecahkan meskipun sudah menjadi target dalam tiga jendela transfer terakhir.

Dengan potensi penjualan tersebut, Arsenal diperkirakan akan mendapatkan tambahan sebesar Rp 2,3 Trilyun untuk digunakan untuk belanja pemain di jendela transfer musim panas.

Namun, nilai-nilai tersebut didasarkan pada performa dan kebugaran pemain, sehingga harga jual sebenarnya mungkin berbeda. Meskipun begitu, jumlah tersebut memberikan gambaran tentang potensi pendapatan klub dari penjualan para pemain yang tidak termasuk dalam rencana jangka panjang.

Sebagai tambahan, beberapa nama telah dikaitkan dengan minat dari Arsenal seperti Alexander Isak dari Newcastle United dan Benjamin Sesko dari RB Leipzig untuk posisi penyerang baru.

Sedangkan di sektor serangan sayap, beberapa nama seperti Pedro Neto dari Wolves dan Michael Olise dari Crystal Palace telah banyak diperbincangkan, dan diyakini akan ada lebih banyak nama yang diungkap ketika jendela transfer musim panas makin dekat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!