Arsenal Bersiap Tendang Hingga Tujuh Pemain, Tiga Pemain Lain Pergi Bebas Transfer

Gila BolaArsenal telah mengatur langkah besar untuk jendela transfer musim panas ini dengan membuka pintu bagi tujuh pemain untuk mendapatkan penawaran baru, sementara tiga pemain lainnya telah diberitakan akan meninggalkan klub.

Mikel Arteta dan direktur olahraga Edu berencana untuk melakukan negosiasi yang tepat untuk membantu mengoptimalkan kekuatan finansial klub, menurut berita yang dilansir dari Daily Mirror.

Tujuh pemain yang siap untuk ditawarkan kepada klub lain meliputi Aaron Ramsdale, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe, Kieran Tierney, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, dan Reiss Nelson.

Selain itu, Cedric Soares, Mohamed Elneny, dan Arthur Okonkwo juga akan meninggalkan klub setelah kontrak mereka berakhir pada akhir Juni. Kepergian mereka akan memberikan ruang finansial tambahan bagi Arsenal.

Arteta dan stafnya berusaha untuk meningkatkan kedalaman skuad, dan dana transfer besar sudah disiapkan untuk mendukung upaya mereka. Potensi penjualan pemain juga dapat meningkatkan dana yang tersedia untuk pengadaan pemain baru.

Trio lulusan akademi Arsenal, Nketiah, Smith Rowe, dan Nelson, menarik minat dari klub-klub Premier League, serta klub di luar negeri. Mereka akan memberikan keuntungan finansial yang signifikan bagi Arsenal jika dijual.

Aaron Ramsdale juga menjadi sorotan, dengan minat dari klub seperti Newcastle dan Chelsea. Penjualan Ramsdale bisa menghasilkan keuntungan besar bagi Arsenal setelah kedatangannya dari Sheffield United dengan nilai Rp 481 Milyar.

Masa depan Thomas Partey juga menjadi perhatian, karena dia hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya. Namun, kebugaran penuhnya baru-baru ini menambah nilai jualnya, meskipun Arsenal harus mempertimbangkan penawaran yang masuk.

Sebelumnya, mantan gelandang Atletico Madrid itu sempat dikaitkan dengan minat dari Juventus, sementra ada juga minat dari Liga Pro Arab Saudi pada jendela transfer sebelumnya.

Meskipun demikian, ada optimisme terkait masa depan beberapa pemain kunci, termasuk Gabriel Jesus yang diyakini masih memiliki peran penting di skuad meskipun sedang berjuang dengan cedera.

Menariknya bahwa Arsenal juga dikaitkan dengan peluang transfer striker baru seperti Victor Osimhen, Benjamin Sesko, atau Alexander Isak, sedangkan Jesus sempat dirumorkan dengan Juventus dan AS Roma.

Sementara Arsenal membuka pintu bagi beberapa pemain, tidak semua pemain akan meninggalkan klub dalam satu jendela transfer. Klub juga berencana untuk mempertahankan beberapa pemain muda berbakat, seperti Ethan Nwaneri dan Chido Obi Martin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!