Inilah Syarat Bagi Chelsea Untuk Bisa Lolos ke Liga Europa!

Chelsea masih percaya diri bisa lolos ke Liga Europa sebelum musim berakhir. Harapan mereka untuk bermain di kompetisi Eropa meningkat setelah meraih kemenangan atas Nottingham Forest di Liga Inggris.

Chelsea berhasil menang 3-2 berkat gol dari Mykhalio Mudryk, Raheem Sterling, dan Nicolas Jackson di City Ground.

Kemenangan ini membuat Chelsea tetap berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris, tetapi unggul tiga poin dari Manchester United di peringkat kedelapan jelang pertandingan mereka melawan Arsenal pada hari Minggu.

The Blues kini hanya memiliki dua pertandingan liga tersisa sebelum musim pertama Mauricio Pochettino sebagai pelatih berakhir.

Peluang lolos ke Eropa masih ada di tangan Chelsea. Namun, kelolosan mereka ke Liga Europa mungkin di luar kendali mereka.

Saat ini, hanya tim yang finis di peringkat kelima yang lolos ke Liga Europa, sedangkan peringkat keenam adalah tempat yang mengamankan kelolosan ke Liga Konferensi Eropa. Namun, hal itu bisa berubah tergantung pada apa yang terjadi di final Piala FA.

Jika Manchester City memenangkan trofi, maka tempat mereka di Liga Europa akan dialihkan ke tim di klasemen Liga Inggris. Ini berarti peringkat kelima dan keenam lolos ke kompetisi tersebut, dengan peringkat ketujuh ke Liga Konferensi Eropa.

Jika Manchester United memenangkan Piala FA, maka mereka akan lolos ke Liga Europa terlepas dari posisi liga mereka. Jika mereka finis di peringkat kelima atau keenam, maka tim di posisi lainnya akan lolos bersama mereka ke kompetisi tersebut.

Jika Man United finis di peringkat ketujuh atau kedelapan dan memenangkan Piala FA, maka satu-satunya tim lain yang lolos ke Liga Europa adalah tim yang finis di peringkat kelima. Peringkat keenam masih akan lolos ke Liga Konferensi Eropa dalam skenario ini.

Terlepas dari apa yang terjadi di final Piala FA, Chelsea harus finis minimal di peringkat ketujuh untuk lolos ke Liga Europa. Finis di peringkat kelima akan menjamin mereka bermain di Liga Europa, tetapi Tottenham Hotspur unggul enam poin dengan hanya dua pertandingan tersisa.

Peringkat keenam masih bisa dicapai, dengan The Blues memiliki poin yang sama dengan Newcastle yang akan melawan Man United selanjutnya.

Chelsea menghadapi Brighton dan Bournemouth dalam dua pertandingan terakhir mereka, dan kemenangan di keduanya akan sangat membantu mengamankan kelolosan ke Eropa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!