Arsenal Bisa Menjauh 5 Poin di Atas Juara Bertahan Liga Inggris

Gilabola.com – Arsenal bisa menjalani laga tengah minggu di Liga Inggris dan berakhir dengan selisih 5 poin di atas sang juara bertahan, Manchester City. Itu jika Anda melihat siapa calon lawan the Gunners dan siapa musuh the Skyblues.

Pasukan Mikel Arteta dijadwalkan tandang pada Rabu (6/12) ke Luton Town, tim promosi yang sedang berada di urutan ke-17 klasemen sementara, serta mencatatkan tiga kekalahan dari lima pertandingan terbarunya.

Sementara itu, skuad Pep Guardiola akan berhadapan dengan, sudah tahu siapa? Tandang ke Aston Villa, tim yang lumayan mengejutkan musim ini dibandingkan musim kemarin dan berada di posisi keempat klasemen, satu posisi dan satu poin di bawah the Citizens.

Diprediksi Arsenal akan menang mudah atas Luton Town dan sehari setelahnya pada Kamis dinihari (7/12), pasukan Unai Emery itu pasti sangat berambisi mencuri dua poin dari tangan City, yang sedang dalam rangkaian tiga kali imbang.

Manchester City Keseringan Bobol Menit-menit Terakhir

Josko Gvardiol dan rekan-rekannya akan merasa kesaktian mereka sebagai sang juara bertahan tengah habis setelah mencatatkan tiga draw beruntun di Liga Inggris.

Diawali hasil imbang 4-4 di Chelsea, lalu diikuti dengan skor 1-1 saat menjamu Liverpool dan akhirnya imbang lagi 3-3 saat ditantang oleh Tottenham Hotspur terakhir kali.

Sudah lihat gol-gol lawan terjadi kapan saja? Saat melawan Spurs, sebuah sundulan dari Dejan Kulusevski terjadi pada menit 90 menyebabkan skor sama kuat, yang seharusnya bisa dibalaskan saat injury time, tetapi peluit wasit Simon Hooper menimbulkan kemarahan para pemain tim biru langit.

Demikian juga laga imbang 1-1 kontra the Reds, serangan dari Mohamed Salah terjadi pada menit ke-80 pertandingan di Etihad.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dan jika itu belum cukup, laga imbang dramatis 4-4 di Stamford Bridge terjadi pada 12 November lalu saat bekas pemain City Cole Palmer melesakkan gol balasan pada menit 95!

Jika Guardiola gagal menemukan akar masalah, atau memotivasi timnya, maka Unai Emery akan mengerahkan penyerang-penyerang terbaiknya untuk mencuri gol pada menit-menit terakhir pertandingan.

Lalu Mengapa Liverpool Tidak Disebut di Sini?

Itu karena pasukan Jurgen Klopp kebagian lawan yang sama mudahnya seperti the Gunners, jika tidak lebih mudah, Sheffield United. Seharusnya Reds tidak akan menemui kesulitan menaklukkan the Blades, dengan Liverpool selalu memenangkan lima head-to-head terbarunya.

Dengan demikian diprediksi selisih nilai Arsenal dan Liverpool akan tetap terjaga dua poin seperti saat ini, sedangkan selisih sang pemuncak klasemen dengan Manchester City berpotensi melebar karena faktor Aston Villa.