Arsenal Diperingatkan, Odegaard dan Saka Bisa Dibajak Manchester United, Kok Bisa?

Gila BolaArsenal secara tidak langsung bisa menjadi korban dari rencana penjualan Manchester United oleh keluarga Glazer saat Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani sekarang semakin mendekati untuk menjadi pemilik baru klub.

Menurut sejumlah laporan, seperti yang diberitakan SunSport dan berbagai media Inggris lain termasuk juga jurnalis Italia Fabrizio Romano, pemilik Qatar dan Sir Jim Ratcliffe terus mendekati kesepakatan pengambialihan klub.

Diharapkan bahwa penjualan bisa selesai sebelum Manchester United mempersiapkan tim untuk menyambut musim baru 2023/2024 dan ini akan memberi dorongan transfer besar bagi Erik ten Hag untuk membangun skuad mereka.

Kontrak Dua Pemain Bintang

Potensi Manchester United dimiliki pengusaha Qatarr Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani membuat Arsenal sekarang mendapatkan peringatan bahwa dua bintang utama mereka bisa menyeberang ke rival Premier League.

The Gunners umumnya tidak dapat bersaing secara finansial di pasar transfer dengan City atau United, tetapi memenangkan Premier League akan membantu mereka menawarkan sejumlah pemain penting dengan kontrak baru yang ditingkatkan untuk bertahan di Stadion Emirates.

Di antara pemain kunci yang akan menjadi perhatian untuk kontrak baru adalah Bukayo Saka, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang, dan Martin Odegaard, yang kontraknya akan berjalan hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Godaan Finansial United

Mantan striker Liverpool Stan Collymore memperingatkan bahwa Arsenal bisa mendapatkan ancaman dari Manchester United yang akan memiliki kekuatan finansial luar biasa jika take over mereka diselesaikan.

Menurutnya, The Red Devils bisa menggoda Martin Odegaard dan Bukayo Saka untuk pindah ke Old Trafford dengan tawaran finansial yang menggiurkan, jumlah pendapatan yang tidak akan didapatkannya di Emirates.

Dia mengatakan, “Jika United diambil alih, apa yang menghentikan mereka untuk mendatangkan Martin Odegaard atau Bukayo Saka dari Arsenal di musim panas? Kekuatan finansial Manchester United setidaknya akan membuat The Gunners, serta para pemain itu sendiri, berhenti dan berpikir.”

Peluang Transfer Kecil

Namun, kami tidak melihat bahwa Manchester United bisa menjadikan Martin Odegaard sebagai target transfer mereka karena tim besutan Erik ten Hag sudah memiliki Bruno Fernandes yang tidak tergantikan.

Gelandang Norwegia itu juga sudah dipercaya menjadi kapten tim dan tidak menunjukkan sebagai pemain yang banyak menuntut, dengan peluang pindah Bukayo Saka lebih besar, tapi lebih mungkin baginya untuk bertahan.

Pemain sayap Inggris itu sudah sangat dicintai di Emirates dan Arsenal tentunya akan berusaha mati-matian memagari aset paling berharga mereka, termasuk dengan memberinya kontrak terbaik di klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!