Arsenal Diuntungkan Jelang Laga di Merseyside, Pemain The Reds Terancam Lemas

Gila Bola – Arsenal rupanya lebih diuntungkan dalam perburuan juara Liga Inggris musim ini jika dibandingkan rival terdekat yang kini berada di posisi kedua klasemen, hal ini terkait jadwal pertandingan kedua tim di penghujung tahun 2023 ini.

Arsenal berhasil melanjutkan rangkaian pertandingan tanpa kekalahan dalam kompetisi Liga Inggris setelah meraih kemenangan 2-0 atas Brighton.

Meskipun demikian, tim asuhan Jurgen Klopp memiliki peluang untuk merebut posisi puncak, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Kegagalan Liverpool dalam memanfaatkan peluang tersebut membuat mereka turun ke posisi kedua, hanya berselisih satu poin di belakang Arsenal menjelang pertemuan kedua tim di Merseyside.

Arsenal kini akan memiliki keunggulan yang signifikan atas Liverpool saat bertemu di Anfield pada akhir pekan mendatang. Kami akan jelaskan sebagai berikut atau kamu juga bisa tonton videonya berikut ini.

Kegagalan Liverpool Pertahankan Puncak Klasemen

Terakhir kali The Gunners merasakan kekalahan di Stadion Emirates dari skuad Brighton asuhan Roberto De Zerbi adalah saat kalah 3-0 pada bulan Mei 2023. Jadi kemenangan ini adalah pembalasan yang setimpal.

Di laga lainnya di Premier League, Manchester City kehilangan lebih banyak poin akhir pekan lalu, setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace di Etihad Stadium.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selain itu, tim kejutan di papan atas Liga Inggris yaoitu Aston Villa bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brentford.

Sedangkan Liverpool turun ke posisi kedua klasemen setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Manchester United di Anfield.

Arsenal kini akan memiliki keuntungan besar atas Liverpool ketika kedua tim bertemu di Anfield akhir pekan nanti.

Tim Jurgen Klopp memiliki kesempatan untuk merebut posisi puncak, tetapi gagal melakukannya.

Kegagalan Liverpool dalam memanfaatkan peluang membuat mereka turun ke posisi kedua, hanya selisih satu poin di belakang Arsenal menjelang pertemuan mereka di Merseyside.

Jadwal Pertandingan Untungkan Arsenal

Jika melihat jadwal beberapa pertandingan ke depan, itulah alasan kenapa The Gunners lebih diuntungkan lagi.

Nah yang pertama, mari kita lihat lima pertandingan Arsenal berikutnya dibandingkan dengan para pesaing gelar mereka, agar kita tau alasan kenapa Arsenal lebih diuntungkan dari rival-rival terdekatnya di puncak klasemen, terutama dengan Liverpool.

Liverpool vs Arsenal – 24 December 2023

Dalam pertandingan terakhir sebelum Natal, Arsenal akan menghadapi pertarungan besar melawan Liverpool di Anfield, di mana kedua tim bersaing untuk gelar Liga Utama musim ini. The Gunners memiliki catatan yang sulit melawan the Reds di Merseyside, hanya memenangkan satu dari 14 pertandingan terakhir mereka di Anfield.

Arsenal vs West Ham – 29 December 2023

Dengan jadwal pertandingan yang padat, Arsenal akan menghadapi West Ham dalam derby London antara Natal dan Tahun Baru. The Gunners menghadapi pertandingan serupa pada waktu ini tahun lalu dengan kemenangan 3-1 yang melanjutkan performa mereka di tahun 2022 hingga Tahun Baru. Arteta tentu berharap efek yang sama terulang pada kali ini.

Fulham vs Arsenal – 3 December 2023

Arsenal menutup tahun 2023 mereka dengan pertandingan Liga Utama melawan Fulham. The Gunners meraih kemenangan pada pertandingan terakhir di Craven Cottage dengan tiga gol pada paruh pertama, semuanya dibantu oleh Leandro Trossard.

Sejak pertandingan itu, Marco Silva kehilangan Aleksandar Mitrovic tetapi berhasil mempertahankan jasa pemain yang menjadi target Arsenal, Joao Palhinha. Menjelang pembukaan jendela transfer Januari, pertandingan ini juga bisa menjadi misi pemantauan yang sempurna bagi Arteta dan Edu.

Arsenal vs Liverpool – 7 January 2024 (FA Cup)

Arsenal kemudian memulai kampanye Piala FA mereka dengan pertandingan seru melawan Liverpool. The Gunners menyambut kedatangan the Reds ke Stadion Emirates, sebuah pertandingan yang dimenangkan mereka 3-2 dalam liga musim lalu.

Sebelum pertandingan seru itu pada Oktober 2022, tim Jurgen Klopp memiliki rekor yang bagus di utara London, memenangkan tiga pertandingan berturut-turut.

Arsenal vs Crystal Palace – 20 January 2024

Pertandingan Liga Utama pertama Arsenal pada tahun 2024 berada di sisi lain dari jeda musim dingin, dengan menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates. The Gunners memiliki catatan yang sangat baik belakangan ini melawan the Eagles, dengan kemenangan 1-0 di Selhurst Park pada awal musim ini.

Tim Arteta juga berhasil menggandakan kemenangan atas Palace musim lalu, dengan kemenangan 2-0 tandang dan 4-1 di kandang. Pemain asal Spanyol itu berharap untuk hasil yang serupa dalam pertandingan ini.

Arsenal Bugar Sementara Liverpool Bisa Lemas

Tim Mikel Arteta memiliki keuntungan besar menjelang pertandingan di Anfield akhir pekan ini setelah terdepak keluar dari Piala Carabao di awal musim.

Arsenal tersingkir dari kompetisi setelah kalah dari West Ham di London Stadium – dengan The Hammers akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan perempat final pada tengah pekan ini.

Ini berarti Liverpool hanya akan memiliki beberapa hari untuk istirahat dan pulih menjelang pertandingan besar melawan Arsenal akhir pekan ini.

Sementara itu, Arteta akan memiliki satu minggu penuh untuk mempersiapkan pemainnya untuk perjalanan ke Anfield – stadion di mana mereka belum menang sejak 2012.

Periode istirahat dan persiapan tambahan memberikan waktu bagi pemain seperti Jorginho untuk pulih dari cedera, sambil memungkinkan pemain kunci pulih dari pertandingan sengit melawan Brighton akhir pekan lalu.

Declan Rice, Kai Havertz, Martin Odegaard, dan Gabriel Jesus semua tampil impresif dalam kemenangan melawan tim Roberto De Zerbi, dan Arteta berharap mereka dapat membuat perbedaan lagi ketika menghadapi tim Jurgen Klopp.

Havertz akan tersedia untuk dimasukkan dalam daftar pemain setelah sukses menghindari kartu kuning saat melawan Brighton – artinya dia tetap memiliki empat kartu kuning musim ini.

Sementara itu, untuk Liverpool, tampaknya Ryan Gravenberch akan absen dalam pertandingan melawan Arsenal setelah mengalami masalah hamstring dalam hasil imbang melawan United pada hari Minggu.

Jadi tampak jelas, Arsenal punya peluang untuk menjauh dari kejaran Liverpool jika mereka berhasil memenangkan laga di akhir pekan ini di Anfield.

Pertandingan ini muncul pada waktu yang kurang tepat bagi skuad Jurgen Klopp, terutama mengingat sejumlah pemain kunci yang absen dan pertandingan penting di Premier League melawan Arsenal.

Padatnya jadwal Liverpool juga akan berdampak pada performa pemainnya, dan mau tak mau Jurgen Klopp perlu memutar otaknya mencari cara untuk merotasi pemain agar timnya tetap siap menghadapi Arsenal.

Seperti misalnya cedera panjang Joel Matip yang telah menjadi masalah tersendiri bagi Klopp, Dengan opsi bek kiri yang juga terbatas tanpa kehadiran Andy Robertson, Joe Gomez kemungkinan besar akan dimainkan, sementara Kostas Tsimikas disimpan untuk melawan Arsenal.

Endo kemungkinan juga akan melanjutkan perannya di lini tengah dengan Alexis Mac Allister yang masih mengalami cedera lutut

Jadwal Tim Papan Atas Klasemen Liga Inggris

Dan berikut adalah jadwal para rival Arsenal dalam lima pertandingan berikutnya.

Manchester City

  • Manchester City vs Urawa Reds – 20December 2023 (Piala Dunia Antar Klub)
  • Everton vs Manchester City – 28 December 2023
  • Manchester City vs Sheffield United – 30 December 2023
  • Manchester City vs Huddersfield Town – 7 January 2024 (Piala FA)
  • Newcastle vs Manchester City – 14 January 2024

Liverpool

  • Liverpool vs West Ham – 21 December 2023 (Piala Liga)
  • Liverpool vs Arsenal – 24 December 2023
  • Burnley vs Liverpool – 27 December 2023
  • Liverpool vs Newcastle – 2 January 2024
  • Arsenal vs Liverpool – 7 January 2024 (Piala FA)

Aston Villa

  • Aston Villa vs Sheffield United – 23 December 2023
  • Manchester United vs Aston Villa – 27 December 2023
  • Aston Villa vs Burnley – 30 December 2023
  • Middlesbrough vs Aston Villa – 7 January 2024 (Piala FA)
  • Everton vs Aston Villa – 14 January 2024