Real Madrid Tak Datangkan Pengganti David Alaba di Bursa Transfer Januari

Gila BolaReal Madrid tak akan datangkan bek tengah baru yang akan gantikan David Alaba di bursa transfer Januari.

Real Madrid kembali mendapat pukulan telak saat dua bek mereka cedera di laga melawan Villarreal yang dimenangkan Los Blancos, 4-1. Tepat pada hari yang harusnya mereka rayakan itu, Carlo Ancelotti malah harus fokus menangani dua cedera baru.

Walau cedera yang dialami Ferland Mendy tidak terlalu serius – dan dia masih bisa kembali ke lapangan tepat waktu untuk hadapi Deportivo Alaves, David Alaba alami cedera ACL dan akan melewatkan sisa musim ini, bahkan mungkin absen di Euro 2024 karena cedera itu.

Dengan cedera yang juga dialami Eder Militao, Real Madrid kemudian diberitakan tertarikk pada beberapa bek tengah. Muncul nama-nama seperti Antonio Silva, Goncalo Inacio, Rafa Marin, bahkan Raphael Varane – yang diisukan bakal kembali ke Bernabeu awal tahun depan.

Namun, tampaknya, Madrid telah mengambil keputusan, dan tak akan merekrut bek tengah untuk gantikan David Alaba selama bursa transfer musim dingin.

Mengapa Real Madrid Tak akan Datangkan Bek Tengah Baru?

Sejak lama, Madrid berhasil mempertahankan kebijakan untuk tak berbisnis selama bursa transfer musim dingin, karena mereka yakin hal itu tak mewakili kebutuhan tim, di samping bisa membuat klub mengeluarkan keputusan secara terburu-buru atau bersifat sementara.

Mereka akan terus pertahankan kebijakan ini, dan tak akan melongok bursa transfer Januari untuk datangkan bek tengah. Posisi itu tak pernah ada dalam daftar target mereka – yang sebenarnya harus memperkuat tim, walau mereka mengincar sejumlah pemain untuk musim panasĀ  di mana posisi bek kiri yang akan menjadi prioritas.

Bagaimana Opsi Real Madrid di Sisa Musim Ini?

Nacho dan Antonio Rudiger tetap lebih banyak hadir untuk tim asuhan Ancelotti, dan bisa lakukan pergantian pemain di jantung pertahanan El Real kapanpun dibutuhkan.

Namun, pemain terakhir – Rudiger maksudnya, juga mendapat jumlah menit bermain yang buruk di musim ini, dan jika tak dikelola dengan baik, maka mantan pemain Chelsea itu juga bisa absen.

Di posisi lain, Ancelotti berharap Aurelien Tchouameni bisa dikerahkan sebagai bek tengah. Dani Carvajal juga pernah bermain di posisi itu, dan bisa diandalkan untuk bermain.

Para pemain Madrid Castilla, termasuk Alvaro Corrilla, yang dipanggil Ancelotti di beberapa pertandingan musim ini, juga bisa dikerahkan, seperti halnya Nico Paz yang membuat perbedaan di lini tengah skuad Los Blancos.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!