Carabao Cup, Kompetisi yang Hadiahnya Cuma 5 Persen dari Piala FA

Gila Bola – Nanti malam dimulai kembali kompetisi Carabao Cup untuk tahap perempat final, melibatkan antara lain Chelsea, Newcastle United, Everton, serta Liverpool dan West Ham United besok malam.

Ini jenis kompetisi yang hanya melibatkan empat divisi teratas sepak bola Inggris, dan diremehkan karena jumlah hadiahnya yang sangat kecil, 100.000 pound saja, atau setara hampir 2 Miliar rupiah saja.

Bandingkanlah itu dengan jumlah hadiah uang dari kompetisi Piala FA yang mencapai 2 juta pound, atau setara dengan 39,5 Miliar rupiah. Jauh banget kan bedanya? Cuma 5 persennya saja.

Tidak mengherankan jika klub-klub raksasa Liga Inggris menggunakan kompetisi EFL Cup ini sebagai ajang memberi menit bermain bagi para pemain yunior mereka, sebelum para pemain muda itu tampil bagi skuad senior.

Siapa Juara Bertahan Carabao Cup? 

Manchester United adalah sang juara bertahan Piala Liga Inggris dari musim kemarin, satu-satunya trofi dari musim pertama Erik ten Hag di Old Trafford.

Red Devils menang setelah mengalahkan, tahu gak siapa? Newcastle United di partai final yang berlangsung 26 Februari 2023 di Wembley Stadium.

Namun ironisnya, Marcus Rashford dan rekan-rekannya tidak bisa menampilkan performa yang sama seperti musim lalu, tersingkir di putaran keempat oleh musuhnya pada partai puncak kompetisi Carabao Cup musim kemarin itu, Newcastle.

Tahu gak skornya berapa? 0-3! The Magpies benar-benar melampiaskan kemarahan mereka disingkirkan oleh Casemiro dan rekan-rekannya di final musim kemarin. Tiga gol datang dari Miguel Almiron, Lewis Hall dan Joe Willock.

Siapa Lawan Siapa di Perempat Final Carabao Cup?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tiga pertandingan pada Rabu dinihari 20 Desember 2023 dan sisa satu pertandingan lainnya pada Kamis dinihari 21 Desember 2023.

Satu dari tiga laga nanti malam yang paling menarik perhatian, Chelsea vs Newcastle United, berlangsung di Stamford Bridge. The Blues lebih difavoritkan untuk lolos ke semifinal karena banyaknya jumlah pemain cedera di kubu skuad Eddie Howe.

Dua laga lain yang berlangsung nanti malam adalah Everton vs Fulham dan Port Vale vs Middlesbrough. Dua tim yang disebut terakhir ini adalah dua tim dari divisi terbawah yang masih tersisa.

Port Vale berasal dari divisi ketiga, League One. Sementara Middlesbrough merupakan tim divisi kedua, Championship.