Liverpool Kembali Kedatangan Nat Phillips di Bursa Transfer Januari

Gila BolaLiverpool kembali kedatangan Nat Phillips yang akan pulang dari klub peminjam, Celtic, di bursa transfer bulan Januari.

Setelah melewatkan beberapa musim yang menyulitkan di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp, Nat Phillips akhirnya pindah pada musim panas lalu.

Bukannya difasilitasi untuk pindah secara permanen, bek tengah 26 tahun itu hanya gabung Celtic dengan status pinjaman selama satu musim, dengan kesepakatan yang tampaknya pas untuk semua pihak.

Sayangnya, Phillips juga kesulitan mendapatkan waktu bermain secara reguler di bawah asuhan Brendan Rodgers. Dia bahkan hanya bermain empat kali sebagai starter dan empat penampilan lainnya sebagai pemain pengganti di semua kompetisi.

Walau Phillips sudah tampil dalam lima laga yang dimenangkan Celtic dan hasil imbang 2-2 saat klub Skotlandia itu bertemu Atletico Madrid di Liga Champions, ia tak dimainkan di tujuh pertandingan sejak ikut berkontribusi dalam clean sheet yang berhasil dibukukan Celtic.

Celtic dengan Senang Hati Kembalikan Phillips ke Anfield

Lalu, Phillips beraksi selama 90 menit saat Celtic kalah 1-2 di Kilmarnock pada 10 Desember lalu, dan tak bermain lagi sejak timnya alami kemunduran di Liga Utama Skotlandia itu.

Menurut The Athletic, Celtic dengan senang hati memulangkan Phillips ke Liverpool di awal bursa transfer Januari 2024.

Rodgers ingin memberi ruang pada skuadnya, baik dari jumlah pemain maupun dana, hingga mereka bisa lakukan beberapa perubahan terkait penampilan mereka yang menurun dan kini berada di bawah tekanan Rangers.

Lini Pertahanan Liverpool Terbantu dengan Kembalinya Phillips

Sementara dari sudut padat Liverpool, yang jelas, lini pertahanan mereka akan bertambah dengan kembalinya Phillips terutama ketika Joel Matip tak bisa bermain lagi di musim ini akibat cedera lutut.

Ternyata, masuk akal juga jika Klopp memilih untuk pertahankan Phillips sebagai pemain cadangan di sisa musim 2023/24 hingga ia bisa meningkatkan jumlah pemainnya di lini tersebut.

Phillips total sudah bermain dalam 29 pertandingan untuk Liverpool selama beberapa musim. Ia terakhir kali bermain sebagai starter di Liga Premier adalah saat The Reds raih hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace di kandang sendiri pada 22 Agustus 2023.

Namun kabar lain yang mengemuka juga menyebutkan, Liverpool cenderung lebih mempertimbangkan tawaran pinjaman untuk Phillips. Tim Merseyside itu kemungkinan juga akan mempertimbangkan tawaran pindah secara permanen, karena mantan pemain pinjaman Stuttgart dan Bournemouth itu hanya memiliki sisa kontrak 18 bulan lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!