Hanya The Gunners Ancaman Utama Manchester City Kata Gary Neville

Gila Bola – Legenda Manchester United, Gary Neville, menyebutkan bahwa kini hanya Arsenal pesaing utama Manchester City untuk perebutan gelar juara Liga Inggris.

Gary Neville tampaknya sangat yakin kalau Arsenal adalah satu-satunya tim di Premier League yang akan menjadi penantang utama dominasi Manchester City dalam persaingan meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Alasan sang legenda Setan Merah ini sederhana, karena ia melihat hasil imbang Liverpool saat melawan Manchester United di Anfield akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Arsenal yang menang telak dengan skor 2-0 atas Brighton di Stadion Emirates, berhasil mengantarkan skuad asuhan Mikel Arteta tersebut kembali ke puncak klasemen.

Bahkan performa The Gunners itu juga dipuji oleh manajer lawan, Roberto De Zerbi, yang menyebut mereka sebagai tim terbaik di kasta tertinggi Liga Inggris.

Dalam waktu yang sama, dua rival utama Arsenal di papan atas, yakni Manchester City dan Liverpool, hanya mampu meraih hasil imbang di kandang mereka masing-masing.

City ditahan Crystal Palace, sedangkan Liverpool tak mampu mencetak sebiji gol pun saat melawan Manchester United di Anfield, padahal mereka melepaskan total 34 tembakan dan alhasil mengakhiri rekor selalu di kandang sendiri musim ini.

Gary Neville, dalam podcast-nya juga memaklumi penurunan performa Manchester City akhir-akhir.

City hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir Liga Premier, dan Neville tetap menyebut bahwa The Citizen tak bisa begitu saja dikesampingkan untuk bisa bersaing musim ini mengingat prestasi mereka yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dan sebenarnya masih berada di posisi yang sangat baik di klasemen.

Arsenal menurut Neville lebih memiliki keunggulan dalam persaingan ini. Dan keberhasilan Arsenal tergantung pada kemampuan mereka untuk menjaga kebugaran pemain inti mereka.

Neville pun mengatakan bahwa Arsenal adalah satu-satunya penantang utama City kali ini. Ia awalnya sudah tidak yakin dengan Liverpool, meskipun ia juga tak mengesampingkan kemampuan Jurgen Klopp jika saja ia mampu memperebaiki lini tengah The Reds.

Sementara itu, kemenangan Arsenal, bersamaan dengan hasil imbang Liverpool, membuat Aston Villa gagal meraih posisi puncak klasemen.

Villa sendiri meraih kemenangan penting atas Brentford dengan skor 2-1, mengakhiri catatan impresif tuan rumah di kandang melalui sundulan akurat Ollie Watkins.

Tapi itu semua prediksi Neville, dan kompetisi belum berjalan seperuh musim sepenuhnya. Tapi yang menarik adalah, musim ini mungkin adalah berakhirnya dominasi Man City dan persaingan semakin seru ditambah lagi dengan kehadiran tim kejutan Aston Villa.

Yah siapa tau aja kan tau-tau ternyata Aston Villa yang jadi juara, semua masih bisa terjadi, itu kalau menurut kami.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!