Arsenal Diyakini Punya Peluang Bagus Daratkan Ilkay Gundogan Bebas Transfer

Gila Bola – Legenda Arsenal Per Mertesacker yakin ada dua alasan utama mengapa kapten Manchester City Ilkay Gundogan bisa pindah ke Emirates di jendela transfer musim panas ini.

Eks bek tengah bermain bagi The Gunners antara 2011-2018, pensiun di sana setelah memainkan 221 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan memenangkan tiga Piala FA dan dua Community Shield.

Dia langsung bekerja sebagai manajer tim akademi setelah pensiunnya dan kemudian pernah menjadi asisten pelatih untuk Freddie Ljungberg selama enam pertandingan antara 29 November hingga 24 Desember 2019.

Punya Posisi Bagus

Kini, sebagaimana yang kami beritakan dari Evening Standard, Per Mestesacker berbicara tentang rumor transfer rekan senegaranya Ilkay Gundogan secara bebas transfer ke Arsenal di musim panas ini.

Dia mengatakan bahwa klubnya sedang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Manchester City itu, sementara diyakini bahwa Mikel Arteta mengenalnya dengan baik dan masih mempertahankan kontak.

Per Mestesacker pun yakin bahwa Arsenal memiliki posisi yang bagus untuk merekrut Ilkay Gundogan di musim panas ini saat pengalaman besarnya sangat diharapkan untuk dibawa ke skuad muda di Stadion Emirates.

Belum Buat Keputusan

Sementara itu, setelah kemenangan Manchester City untuk trofi Liga Champions pertama dalam sejarah mereka usai kemenangan atas Inter Milan di final, Ilkay Gundogan mengaku belum memutuskan masa depannya.

Dia mengatakan keapda BBC usai pertandingan bahwa dia belum membuat keputusan akhir soal masa depannya dan sedang fokus untuk menikmati kemenangan treble winners yang bersejarah bagi The Citizens.

Ilkay Gundogan adalah pemain kedua yang direkrut Pep Guardiola saat pertama kali mengambil pekerjaan di Manchester City pada 2016 dan gelandang itu terbukti sebagai salah satu pembelian terbaik sang manajer.

Peluang Transfer

Sementara itu, Fabrizio Romano baru saja memberitakan beberapa opsi bagi Ilkay Gundogan saat dia bersiap untuk memutuskan masa depannya apakah akan bertahan atau pergi ke klub lain.

Pakar transfer Italia mengungkapkan bahwa Manchester City hanya menawarkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, sementara Barcelona menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun.

Tawaran juga dikabarkan datang dari Arab Saudi yang sudah mendekati Ilkay Gundogan sejak Januari 2023 lalu dan ketersediaan dia secara bebas transfer membuat gelandang Jerman menjadi target menarik untuk menyusul Cristianp Ronaldo dan Karim Benzema.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Arsenal, Ilkay Gundogan, Manchester City, Per Mertesacker