Trio Wajah Baru Persija Jakarta Sukses Mengesankan Thomas Doll

Gila Bola – Menjelang kompetisi Liga Indonesia 2023/24, Persija Jakarta terus melakukan persiapan. Tim besutan Thomas Doll mengadakan agenda uji coba untuk mematangkan permainan Macan Kemyoran dan tiga pemain baru berhasil berikan kesan positif.

Persija langsung bergerak cepat begitu kompetisi musim ini selesai di mana mengamankan pemain di bursa transfer. Pemain tersebut diantaranya Rizky Ridho, Akbar Arjunsyah, dan Ryo Matsumura.

Ketiganya pun langsung dicoba oleh Thomas Doll pada babak kedua saat menghadapi Persipu FC di Nirwarna Park, Sabtu (10/6). Pada laga uiji coba tersebut, Persija Jakarta menang telak 8-0.

Seusai pertandingan, Thomas Doll terkesan dengan ketiga pemain barunya. Pelatih sepak bola asal Jerman yang pernah tangani Borussia Dortmund menilai semua bermain oke.

Puji Duo Bek Lokal 

Dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Thomas Doll mengatakan akhirnya semua pemain baru bermain untuk raksasa Liga Indonesia asal Jakarta. Menurutnya, semua punya pergerakan yang baik sehingga menjadi awal yang bagus.

Doll juga menyingung duo bek lokal baru Persija Jakarta, Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah. Ia menilai bek anyar bermain oke kendati baru pertama kali bermain bersama. Ia terkesan dengan Chemistry dari pemain.

Namun Thomas Doll menilai yang kurang adalah keduanya belum sepenuhnya teruji. Eks pelatih Hannover menyebutkan lawan yang dihadapi serangannya kurang greget. Namun kesan awal keduanya cukup bagus.

Thomas Doll Komentari Ryo Matsumura

Bukan cuma datangkan bek baru, tetapi Persija Jakarta membawa Ryo Matsumura. Pemain sepak bola asal Jepang itu dinilai Thomas Dolll punya visi bermain yang baik.

Pelatih berusia 57 tahun gemar memakai formasi 3-4-3 ini menilai Ryo pemain yang suka mengganti ritme permainan dan juga berhasil menyenangkan Thomas Doll.

Sebagai gelandang serang, Ryo Matsumura punya catatan yang oke musim lalu di Liga Indonesia bersama Persis Solo. Tercatat mampu mengemas 11 gol plus dan 6 assist dalam 28 laga. Ia bisa juga bisa beroperasi di sektor sayap kanan maupun kiri.

Persija Jakarta 

Laga menghadapi Persipu FC sendiri merupakan pertandingan uji coba pertama Persija Jakarta untuk menyambut kompetisi 2023/24.

Pasukan Thomas Doll selanjutnya akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga uji coba kedua, pada 18 Juni mendatang. Laga ini juga sekaligus sembari menunggu pemain baru yang lain datang ke Persija Jakarta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!