Arsenal Incar Hattrick Kemenangan di Gtech Community, Puncak Klasemen Bisa Jadi Hadiahnya

Gilabola.com – Dengan ada kesempatan untuk naik ke puncak klasemen yang ditawarkan di laga ini, Arsenal pastinya akan berusaha keras untuk meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brentford di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (26/11) dini hari WIB.

Dengan dua tim teratas, Manchester City (28) dan Liverpool (27) akan saling bertarung, Arsenal (27) yang berada di peringkat ketiga bisa memanfaatkannya dengan ada kesempatan bagi mereka untuk menyalip salah satu atau bahkan keduanya sekaligus.

Setelah kekalahan yang kontroversi di kandang Newcastle United, The Gunners telah bangkit dengan performa yang baik, memenangkan dua laga terakhir mereka di berbagai ajang di kandang.

Itu dimulai dengan kemenangan 2-0 di kandang atas Sevilla yang membawa mereka memuncaki klasemen Grup B Liga Champions, sebelum menang 3-1 di Premier League atas Burnley.

Arsenal adalah tim dengan pertahanan terbaik di Premier League saat ini bersama Liverpool dengan hanya 10 gol kebobolan, namun produktivitas gol (26) mungkin perlu ditambah karena ada empat tim yang mencetak gol lebih baik dari mereka.

Brentford, sementara itu, mengakhiri momen positif dengan tiga kemenangan beruntun mereka dengan kekalahan telak 3-0 di kandang Liverpool selama pertandingan terakhir sebelum jeda internasional.

Sebenarnya secara peluang mereka tidak kalah dari tuan rumah (17-16), hanya saja kalah efektif, membawa mereka sudah menang empat, imbang empat, dan kalah empat dari 12 pertandingan mereka sejauh ini di Premier League.

Head to Head

  • 13 Agustus 2021, Brentford 2-0 Arsenal (Liga Inggris)
  • 19 Februari 2022, Arsenal 2-1 Brentford (Liga Inggris)
  • 18 September 2022, Brentford 0-3 Arsenal (Liga Inggris)
  • 11 Februari 2023, Arsenal 1-1 Brentford (Liga Inggris)
  • 27 September 2023, Brentford 0-1 Arsenal (Piala Liga)

Prediksi

Jeda internasional tidak banyak membantu Brentford mengatasi masalah kebugaran mereka dengan ada enam pemain cedera, dan satu skorsing, di skuad mereka, termasuk dua bek sayap utama Rico Henry dan Aaron Hickey.

Mikel Arteta diharapkan akan menurunkan Aaron Ramsdale di bawah mistar, menggantikan David Raya yang berstatus pinjaman dari Brentford, meski kabar terbaru menyebutkan Arsenal segera mengaktifkan klausul permanennya.

Kedua tim belum lama ini bertemu di Piala Liga dan skuad cadangan Arsenal terbukti mampu mengalahkan tuan rumah Brentford kala itu dengan skor tipis 0-1, dan Mikel Arteta akan berharap bisa melanjutkannya di sini.

Arsenal telah memenangkan kedua pertandingan terakhir mereka di Gtech Community dan dengan dua tim teratas sedang bertarung di Etihad, pasukan London Utara harus melihat itu sebagai kesempatan besar untuk mengkudeta puncak klasemen dengan kemenangan di sini. Skor : Brentford 1-2 Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!