Kinerja Chelsea Semakin Membaik Jelang Tandang ke Skuad Pincang Eddie Howe

Gilabola.com – Dalam salah satu pertarungan paling menarik di Premier League akhir pekan ini, Newcastle United akan memainkan laga kandang melawan Chelsea yang sedang bangkit dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (25/11) malam WIB.

Dampak dari badai cedera di skuad Eddie Howe akhirnya benar-benar terasa di dua pertandingan terakhir mereka di mana Kieran Trippier dkk telah kalah beruntun di dua laga terakhir mereka tanpa mencetak gol.

Setelah kekalahan 2-0 dari Borussia Dortmund di Liga Champions yang membawa mereka ke dasar klasemen Grup F, dan kekalahan itu dilanjutkan dengan kekalahan yang tak kalah mengejutkan di Premier League.

Dalam perjalanan tandang ke markas Bournemouth, pasukan Eddie Howe menelan kekalahan 2-0 di mana mereka bahkan tak punya striker murni yang bisa diturunkan di laga itu, dengan Alexander Isak dan Callum Wilson cedera.

Anthony Gordon pun dipaksa bermain sebagai penyerang tengah, yang didukung Joelinton dan Miguel Almiron, dengan hampir sebagian besar dari skuad yang diturunkan adalah para pemain cadangan.

Sekarang, setelah jeda internasional, manajer Eddie Howe akan berharap kembalinya beberapa pemain pilarnya dari cedera, tapi mereka akan menghadapi lawan sulit dalam diir Chelsea, yang belakangan mulai menemukan performa mereka.

Terlepas dari kesulitan di awal musim, The Blues terus mendapatkan hasil positif di pertandingan melawan sesama tim besar, dan mereka berhasil meraih empat poin dari dua laga terbaru mereka yang sulit.

Usai kemenangan 1-4 yang luar biasa atas Tottenham Hotspur, Chelsea kemudian memainkan laga dramatis melawan Manchester City yang berkesudahan dengan skor 4-4, yang menunjukkan perbaikan performa dan peningkatan tingkat mentalitas mereka.

Head to Head

  • 15 Februari 2021, Chelsea 2-0 Newcastle United (Liga Inggris)
  • 30 Oktober 2021, Newcastle United 0-3 Chelsea (Liga Inggris)
  • 13 Maret 2022, Chelsea 1-0 Newcastle United (Liga Inggris)
  • 12 November 2022, Newcastle United 1-0 Chelsea (Liga Inggris)
  • 28 Mei 2023, Chelsea 1-1 Newcastle United (Liga Inggris)

Prediksi

Masalah cedera di skuad Newcastle United masih rumit dengan manajer Eddie Howe bisa saja tanpa sebanyak 11 pemain untuk menjamu Chelsea di St James’ Park, termasuk Callum Wilson yang akan absen beberapa minggu karena masalah paha.

Namun kabar baiknya bahwa krisis striker mereka setidaknya mereda dengan kembalinya Alexander Isak, yang akan diandalkan di depan bersama Anthony Gordon, meski Miguel Almiron diragukan.

Chelsea, di sisi lain, justru melihat masalah kebugaran mereka terus membaik, dan sementara tetap saja mereka masih tanpa setidaknya delapan pemain, tapi setidaknya empat di antaranya semakin dekat untuk kembali.

Pasukan Mauricio Pochettino belum meyakinkan di musim ini, tapi saat melawan tim top, mereka justru tampil meyakinkan, termasuk kemenangan atas Spurs dan hasil imbang melawan Manchester City yang meningkatkan kepercayaan diri mereka. Skor : Newcastle United 1-2 Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!