Arsenal Jadi Tujuan Favorit Pemenang Piala Dunia Seharga Hampir 1 Trilyun Ini

Gila Bola – Gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister diyakini akan tertarik untuk pindah ke Arsenal di tengah minat dari klub London lainnya, Chelsea, menurut jurnalis Paul Brown.

Pemain internasional Argentina itu melihat pamornya meningkat terutama sejak kemenangan negaranya di Piala Dunia 2022, dengan dia menjadi bagian penting di skuad asuhan Lionel Scaloni.

Sejak itu dia telah banyak dikaitkan dengan minat dari duo raksasa Premier League Arsenal dan Chelsea saat Alexis Mac Allister diperkirakan bisa meninggalkan Brighton di jendela transfer musim panas mendatang.

Mahar 927 Milyar

Menurut berita yang dilansir dari TeamTalk, tiga raksasa London Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur semua tertarik untuk bisa mendapatkan tanda tangan Alexis Mac Allister.

Gelandang berusia 24 tahun itu telah memperbarui kontraknya di Stadion Falmer sebelum Piala Dunia yang membuatnya terikat kontrak di klub hingga 2027 mendatang, dengan kontrak baru itu memang disengaja agar The Seagulls bisa mendapatkan harga yang bagus jika menjual aset berharga mereka.

Menurut sejumlah laporan, Brighton berharap bisa mendapatkan bayaran sekitar Rp 927 Milyar untuk bersedia melepas Alexis Mac Allister, yang telah bersama mereka sejak Januari 2019.

Arsenal Pilihan Terbaik

Jurnalis Paul Brown, sementara itu, yakin bahwa Arsenal akan menjadi destinasi terbaik bagi Alexis Mac Allister, meski dia ragu apakah gelandang 24 tahun itu akan bermain reguler di tim besutan Mikel Arteta.

Dia mengatakan kepada Givemesport, “Saya pikir itu pasti akan menarik baginya. Apakah Arsenal benar-benar membutuhkan pemain lain di area itu. Saya tidak berpikir Anda akan mengatakan bahwa Mac Allister akan masuk tim setiap pekan.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Saya pikir dia akan memberi tekanan pada pemain lain dalam tim untuk memperebutkan tempat di lini tengah, tapi saya tidak yakin dia lebih baik dari apa yang sudah mereka miliki saat ini.”

Keputusan Mac Allister

Sementara itu, seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, bahwa ayah Alexis Mac Allister, Carlos, sudah berbicara tentang masa depan anaknya di tengah minat dari Arsenal, Chelsea, dan Spurs.

Dia mengakui bahwa ada kemungkinan bagi gelandang internasional Argentina untuk pergi dari kluyb di akhir musim, tapi keputusan transfer tidak akan dibuat hanya berdasarkan besarnya uang yang ditawarkan kepada mereka.

Carlos menegaskan bahwa proyek sepak bola klub dan kecocokan pelatih dengan Alexis Mac Allister akan menjadi pertimbangan utama sebelum pemain berusia 24 tahun itu memutuskan klub pilihannya.