Romelu Lukaku Bakal Jadi Pengganti Sempurna Bagi Victor Osimhen di Napoli

Gila Bola – Striker Chelsea yang dipinjamkan ke Inter Milan, Romelu Lukaku, diyakini akan menjadi pengganti yang sempurna bagi Victor Osimhen saat Napoli bersiap kehilangan striker andalan mereka.

Bomber internasional Nigeria menjadi buruan banyak klub top Eropa, terutama duo Premier League Manchester United dan Chelsea, usai performanya yang luar biasa bagi klub Naples tersebut.

Dalam 29 penampilannya di semua kompetisi di musim ini, Victor Osimhen telah mencetak 25 gol dan mengemas lima assist untuk membantu Napoli berada di ambang menjuarai Serie A dan mencapai perempat final Liga Champions.

Potensi Kepergian Osimhen

Victor Osimhen tiba dengan rekor transfer klub pada 2020 lalu usai dibeli Napoli dari LOSC Lille senilai Rp 1,3 Trilyun, tapi dia benar-benar terbukti sebagai pembelian yang sukses bagi klub Serie A.

Bomber timnas Nigeria itu terus menunjukkan ketajaman yang luar biasa di depan gawang dan sejauh ini dia telah mencetak 53 gol dan mengemas 14 assist dalam 91 penampilan di semua kompetisi.

Chelsea dan Manchester United diyakini memiliki ketertarikan kuat untuk bisa mengontrak Victor Osimhen musim panas mendatang saat Napoli diperkirakan akan menuntut bayaran setidaknya Rp 2 Trilyun bagi penyerang mereka.

Pengganti Sempurna

Menurut mantan pemain Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, Aldo Serena, bomber internasional Belgia Romelu Lukaku akan menjadi pengganti sempurna Victor Osimhen di Napoli.

Dia mengatakan dalam tweetnya, “Jika saya (pelatih Napoli Luciano) Spalletti, saya tidak bisa menolak tawaran besar dari klub Inggris. Saya juga akan bertanya kepada Spalletti apakah dia tertarik untuk menggantikan (Victor) Osimhen dengan (Romelu) Lukaku.”

“Jika Inter tidak lagi ingin mempertahankannya, saya pikir Napoli bisa menjadi tempat yang sempurna untuknya.”

Masa Depan Romelu Lukaku

Memang ada pertanyaan besar atas masa depan Romelu Lukaku usai CEO Inter Milan Beppe Marotta telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan mengembalikan bomber Belgia itu ke Chelsea.

Di sisi lain, raksasa London Barat diperkirakan tidak mengharapkan kembalinya striker berusia 29 tahun itu, apalagi dia gagal tampil mengesankan selama masa pinjamannya di Giuseppe Meazza, baru mencetak lima gol di musim ini di tengah masalah cederanya.

Menurut berita yang dilansir dari Il Mattino, Napoli mengharapkan tawaran lebih dari Rp 2 Trilyun untuk Victor Osimhen dan dengan dana besar itu, mereka seharusnya tidak kesulitan untuk menebus Romelu Lukaku dari Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!