Didepak Bayern Munchen, Nagelsmann Bisa Gabung Tottenham Hotspur

Gila Bola – Walau didepak Bayern Munchen, Julian Nagelsmann tampaknya tak sepi peminat. Pelatih muda itu langsung disebut-sebut akan jadi pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Diungkapkan Express, Julian Nagelsmann berada dalam daftar pelatih favorit yang akan gantikan Conte di Tottenham Hotspur.

Usai dipecat Bayern Munchen, dan kini dikaitkan dengan Spurs, pelatih asal Jerman itu sebelumnya pernah membayang-bayangi skuad asuhan Conte. Ini bermula dari keinginan Bayern Munchen datangkan andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Walau transfer tersebut tak mungkin terwujud, raksasa Bundesliga tersebut terang-terangan menyatakan ketertarikan mereka pada Kane.

Petinggi Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic dan Oliver Kahn, sama-sama menyatakan sangat memuja Kane dan Nagelsmann mengikutinya dengan cara membujuk Kane untuk pindah.

Bayern Munchen Tak Tahan Banderol Tinggi Kane

Bayern akhirnya mundur karena Spurs tetapkan banderol yang tinggi untuk Kane. Tapi raksasa Jerman itu tetap memujanya sebagai seorang pemain yang brilian, salah satu dari hanya dua atau tiga pemain yang bisa dikerapkan di jantung lini serang maupun sebagai seorang pemain nomor 10, dan Kane terus tunjukkan permainan yang sangat kuat, cerdas dengan kepala maupun kedua kakinya.

Namun, Antonio Conte sangat tak suka dengan berbagai komentar yang disampaikan Bayern Munchen terkait Kane. Pelatih asal Italia itu bahkan blak-blakan sampaikan pernyataan ini dalam konferensi persnya di bulan Juli tahun lalu.

“Jujur saja, saya tidak dengar soal ini,” ujar Conte saat ditanya mengenai komentar Nagelsmann terkait kemenangan 2-1 Spur atas Rangers di sebuah laga pramusim.

Conte Tegas Soal Ketertarikan Bayern Munchen pada Kane

“Pastinya, saya sebagai pelatih tak mau bicara soal pemain lain di tim lain. Saya tidak tahu kenapa, situasi di Tottenham sangat jelas,” tambahnya.

“Rencana di klub ini sangat jelas, dia (Kane) menjadi bagian dari proyek itu, bagian penting dari proyek itu. Di waktu yang sama¬† ini saya sampaikan, saya tidak suka bicara tentang pemain di klub lain, tegas Conte.

Sekarang, Nagelsmann yang mantan pelatih Hoffenheim dan RB Leipzig mendapati dirinya masuk dalam daftar pemain yang kemungkinan mengambil alih posisi pelatih di Tottenham musim depan, di mana potensi itu bisa terjadi jika Conte didepak.

Julian Nagelsmann Pernah Menarik Perhatian Petinggi Tottenham Hotspur

Nagelsmann sebelumnya pernah menarik perhatian hirarki Tottenham, usai mereka mendepak Jose Mourinho pada bulan April 2021.

Manajer muda berperingkat tinggi itu menarik perhatian fans Spurs saat skuad RB Leipzig asuhannya menyingkirkan Spurs di Liga Champions – beberapa saat sebelum pandemi.

Setelah laga tandang tersebut, Nagelsmann pun memuji Tottenham Hotspur Stadium menyusul sukses yang diraihnya, dan mengklaim atmosfir di stadion itu ikut memberi dampak nyata bagi timnya dalam pertandingan.