Manchester United Diperingatkan Soal Minat Transfer Pada Mateo Kovacic

Gila BolaManchester United didesak untuk menghindari prospek transfer gelandang Chelsea Mateo Kovacic saat manajer Erik ten Hag ingin menambah opsinya di lini tengah timnya musim depan.

Ada berita mengejutkan dari 90min baru-baru ini bahwa The Red Devils tertarik untuk bisa mengontrak gelandang internasional Kroasia dari rival Premier League mereka, dengan pemain berusia 28 tahun itu akan melihat kontraknya tersisa setahun di akhir musim ini.

Menurut laporan itu, Manchester United menjadikan Mateo Kovacic sebagai target alternatif jika mereka akhirnya kembali gagal mendaratkan target utama Erik ten Hag, Frenkie de Jong, dari Barcelona.

Hindari Transfer Mateo Kovacic

Situs populer ManUtdNews kini mendesak agar Manchester United menjauh dari transfer potensial untuk membawa Mateo Kovacic ke Old Trafford musim panas mendatang dan memilih untuk fokus pada gelandang muda kreatif.

Gelandang internasional Kroasia itu akan berusia 29 tahun di akhir musim dan dia tidak cukup mengesankan bagi Chelsea di musim ini, termasuk hanya memiliki dua gol dan satu assist dalam 27 penampilan.

Dia kabarnya bisa dihargai The Blues senilai Rp 654 Milyar di musim panas mendatang ketika kontraknya tersisa setahun lagi, dan Manchester United diharapkan tidak menghabiskan banyak uang pada pemain yang tidak akan menjadi investasi jangka panjang dan tidak memberikan dampak besar bagi tim.

Target lini Tengah Lain

Sementara itu, memperkuat posisi striker No.9 dan gelandang tengah merupakan prioritas bagi manajer Erik ten Hag untuk memperkuat skuad Manchester United di jendela trasnfer musim panas mendatang.

Di lini tengah, bos Belanda itu telah sangat mengidamkan Frenkie de Jong, tapi gelandang Barcelona baru-baru ini sekali lagi menegaskan bahwa dia bahagia di Camp Nou dan tidak memikirkan kepindahan dari klub.

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund mungkin adalah solusi yang paling menarik, hanya saja selain banyak pesaing untuknya, harganya terbukti terlalu besar karena klub Jerman kabarnya menuntut bayaran mencapai Rp 2 Trilyun untuknya.

Opsi Rasional

Jika Mateo Kovacic terlalu tua untuk direkrut, Frenkie de Jong tidak mau meninggalkan Barcelona dan Jude Bellingham terlalu mahal, Manchester United harus membuka opsi lain untuk pilihan lini tengah mereka.

Di antara opsi alternatif adalah Gabri Veiga dari Celta Vigo, dengan gelandang muda Spanyol berusia 20 tahun itu memiliki klausul rilis senilai Rp 654 Milyar dan pemantau bakat klub kabarnya sudah mengawasi situasinya.

Declan Rice diperkirakan masih memiliki harga yang wajar senilai Rp 1,3 Trilyun karena kontraknya tersisa setahun di West Ham, sementara Davide Frattesi dari Sassuolo adalah opsi lain yang dikantongi Manchester United.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Chelsea, Erik Ten Hag, Manchester United, Mateo Kovacic