Arsenal Jengkel, Kejar Declan Rice, Diganggu, Kejar Romeo Lavia, Juga Diganggu Rival

Gila BolaArsenal tampaknya tidak benar-benar bisa tenang dalam usaha mereka untuk mengontrak target transfer mereka di musim panas ini karena klub-klub rival selalu datang untuk mengganggu usaha transfer Meriam London.

Sebelumnya usaha transfer The Gunners untuk mengontrak kapten West Ham United, Declan Rice, sudah mendapatkan tantangan dari Manchester City, dengan Manchester United juga masih bisa mengintip peluang.

Sekarang harapan Arsenal untuk bisa mengontrak gelandang muda Southampton, Romeo Lavia, juga bisa menemui hambatan dari rival Premier League mereka karena Chelsea dan Setan Merah juga berada dalam persaingan.

Transfer Romeo Lavia

Selain Declan Rice, target transfer Arsenal lainnya untuk memperkuat lini tengah mereka adalah gelandang muda Southampton, Romeo Lavia, tapi mereka tidak akan sendirian mengejar pemain berusia 19 tahun itu.

SunSport memberitakan bahwa duo rival Premier League, Chelsea dan Manchester United, juga berada dalam persaingan untuk bisa mengontrak mantan pemain tim muda Manchester City itu.

Bahkan Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa tim papan atas Inggris lainnya, Liverpool, juga bisa memasuki perlombaan untuk mengontrak Romeo Lavia dan telah menanyakan ketersediaannya di musim panas ini.

Peluang Pindah

Romeo Lavia baru bergabung dari tim Manchester City U-21 pada musim panas lalu dengan hanya senilai Rp 213 Milyar, tapi kinerjanya dianggap mengesankan di lini tengah Southampton.

Sementara tim itu sekarang telah terdegradasi ke divisi Championship sebagai juru kunci klasemen Premier League di musim lalu, pemain berusia 19 tahun itu banyak dikaitkan dengan potensi kepindahan di musim panas ini.

Kabarnya Southampton terbuka untuk menjual Romeo Lavia, tapi mereka akan menuntut bayaran mencapai 50 Juta Pounds, atau setara Rp 956, saat klausul pembelian kembali Manchester City hanya akan mulai berlaku tahun depan.

Impian Arsenal

Sementara itu, manajer Arsenal Mikel Arteta kabarnya memiliki impian besar untuk bisa merombak lini tengah timnya dan menduetkan Declan Rice dan Romeo Lavia untuk skuadnya musim depan.

Bahkan bos Spanyol pun rela untuk melepas dua gelandang yang biasa diandalkannya di musim sebelumnya, yaitu Granit Xhaka dan Thomas Partey, dengan nama terakhir banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus atau Arab Saudi.

Bagaimanapun, tidak akan mudah bagi Arsenal untuk mendapatkan dua target mereka karena selain masalah persaingan, harganya juga tidak murah karena untuk merekrut Declan Rice dan Romeo Lavia, bisa dibutuhkan uang 150 Juta Pounds, atau sekitar Rp 2,9 Trilyun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!