Arsenal Kalah Oleh Dua Gol Telat Aston Villa, Peta Peluang Juara Berubah!

Arsenal kalah dari Aston Villa dengan skor telak 0-2 di pekan ke-32 Liga Inggris, nasib yang sama yang dialami oleh Liverpool dan hal ini membuat Manchester City bersorak!

Arsenal takluk di kandang sendiri dari Aston Villa dengan skor telak 0-2 di stadion Emirates Stadium pada laga hari Minggu 14 April. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Leon Bailey di menit ke- 84 dan gol Ollie Watkins di menit ke-87.

Jalannya Pertandingan

Arsenal tampil dominan di babak pertama dan menciptakan banyak peluang namun gagal mencetak gol.

Hal ini membuat tim Aston Villa yang sedang mengejar tiket Liga Champions tetap berada dalam permainan. Mereka bahkan dua kali membentur mistar gawang Arsenal.

Peluang emas untuk Arsenal datang di menit ke-17 ketika Gabriel Jesus gagal memanfaatkan umpan Bukayo Saka dan bola hanya melebar tipis.

Beberapa saat kemudian, umpan terobosan Martin Odegaard kepada Saka tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Saka.

Menjelang akhir babak pertama, peluang emas kembali didapatkan Arsenal. Umpan Odegaard ke Jesus, kemudian Jesus memberikan umpan kepada Trossard, namun Martinez berhasil melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, Villa tampil lebih baik dan nyaris mencetak gol melalui sundulan Youri Tielemans yang membentur mistar gawang.

Pemain pengganti Villa, Leon Bailey, memecah kebuntuan di menit ke-84. Ia memanfaatkan bola liar hasil sundulan yang gagal dijangkau bek Arsenal.

Dua menit kemudian, Ollie Watkins memastikan kemenangan Villa setelah berlari kencang dari daerahnya sendiri dan menaklukkan David Raya.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya di papan atas klasemen, Manchester City.

Arsenal akan bertandang ke markas Bayern Munchen di tengah pekan untuk leg kedua Liga Champions, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan liga melawan Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu, dan menjamu Chelsea tiga hari kemudian.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!