Arsenal Lepas 13 Pemain, Termasuk Ainsley Maitland-Niles

Gila Bola – Arsenal mengonfirmasikan kepergian 13 pemainnya musim panas ini, termasuk Ainsley Maitland-Niles, yang sedang diincar beberapa klub Jerman dan Turki.

Maitland-Niles sudah bermain dalam 132 pertandingan untuk Arsenal, dan musim lalu menghabiskan karirnya di Southampton sebagai pemain pinjaman.

Pemain berusia 25 tahun itu – yang sudah kantongi lima cap untuk Timnas Inggris dan datang dari akademi pemain muda Arsenal, saat ini telah berstatus agen bebas dan akan mencari klub baru.

Maitland-Niles – yang juga sempat ‘dibuang’ The Gunners ke AS Roma, West Bromwich Albion dan Ipswich Town, itu sudah mendapat dua tawaran dari Jerman dan Turki yang patut dia pertimbangkan. Demikian ungkap Sky Sports, seperti dilansir Metro.

Maitland-Nilesgabung Arsenal saat ia masih berusia enam tahun dan memulai debut seniornya bersama pelatih Arsene Wenger di Liga Champions – saat ia baru 17 tahun. Maitland-Niles kemudian membela The Gunners di 132 pertandingan, dan dimainkan di kedua posisi bek saya serta gelandang.

Arsenal Lepas 12 Pemain Lagi

Sayangnya, dia kesulitan mengikuti apa yang diinginkan Mikel Arteta, bahkan harus berjuang ekstra keras saat dia dimainkan pelatih asal Spanyol tersebut di posisi wing-back, hingga meminta pindah.

Selain Maitland-Niles, The Gunners juga mengonfirmasikan bahwa Zach Awe, Joel Ideho, George Lewis, Matt Smith, Tom Smith, Kaleel Green, Alexandar Kovacevic, Tino Quamina dan Mathaeus Roberts akan tinggalkan Emirates Stadium.

Selain itu, the Gunners juga telah melepas tiga pemain dari tim sepak bola putri mereka, yakni Mana Iwabuchi, Rafaelle Souza dan Fran Stenson.

Ada Lebih Banyak Lagi Pemain yang akan Tinggalkan Arsenal

“Kami berterima kasih kepada para pemain itu atas kontribusi mereka pada klub ini selama waktu mereka bersama kami,” demikian ungkap Arsenal dalam situs resminya.

“Kalian akan selalu menjadi bagian dari Keluarga Arsenal, dan kami berharap kalian semua diberi kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan di masa datang,” lanjut pernyataan itu.

Lebih banyak pemain akan tinggalkan London utara di bursa musim panas ini, di mana Inter Milan tertarik datangkan Folarin Balogun.

Kapten Arsenal Tegaskan Langkahnya di Tengah Lirikan Maut PSG

Sementara itu kapten The Gunners, Martin Odegaard, sudah tegaskan masa depannya di Emirates di tengah-tengah kabar ketertarikan PSG padanya.

Odegaard terikat kontrak dengan Arsenal hingga tahun 2025, dengan opsi perpanjangan 12 bulan setelah itu.

Namun the Gunners ingin mengikatnya dengan kesepakatan yang lebih lama setelah kapten tim tersebut bukukan tujuh assist – dan penampilan yang menawan di lapangan, selama musim 2022/23.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!