Trent Alexander-Arnold Berubah Peran Tadi Malam, Dijadikan Playmaker, Dapat Hadiah Cetak Gol!

Gila Bola – Fans Tiga Singa dibuat terkejut oleh perubahan peran Trent Alexander-Arnold yang didorong sedikit ke depan dan mendapatkan jersey No 10 dalam laga di Malta tadi malam. Perubahan itu berujung gol oleh bek Liverpool itu, selain gol dari Harry Kane dan Callum Wilson serta bunuh diri pemain Malta.

Anda lihat pada foto di atas pemain dengan No 10 bersiap menyepak bola? Itu adalah Trent yang menyambar bola liar yang baru saja memantul ke arahnya untuk menjadi gol kedua timnas Inggris dalam laga kualifikasi Euro 2024 di Ta’Qali National Stadium, Sabtu dinihari (17/6).

Sebelumnya anak-anak Gareth Southgate sudah unggul satu gol lebih dulu melalui bunuh diri satu pemain tuan rumah saat pertandingan baru dimulai 8 menit, sebelum Trent mencetak gol keduanya bagi tim nasional pada menit 28 itu, disusul gol ketiga oleh target transfer Manchester United, Kane, serta gol keempat oleh Callum Wilson.

Apa Arti Kemenangan Inggris Atas Malta Ini?

Tiga poin ini menyebabkan timnas Inggris mengoleksi 9 poin, hasil tiga kemenangan dari tiga pertandingan dan memuncaki Grup C kualifikasi Euro 2024. Dua kemenangan sebelum ini terjadi atas Ukraina 2-0 dan satu kemenangan atas Italia 1-2 di Stadio Diego Armando Maradona di kota Naples.

Apakah Inggris sudah pasti lolos? Belum. Perjalanan masih panjang. Sangat panjang malah. Masih akan ada enam pertandingan kualifikasi lagi sampai dengan November 2023 guna memastikan siapa saja yang lolos ke Piala Eropa 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman.

Eze dan Guehi Tampil Perdana Bagi Timnas Inggris

Kesempatan bermain melawan salah satu tim paling lemah di Eropa ini menyebabkan Southgate cukup berani untuk memberi debut bagi dua pemain anyar tim Tiga Singa, yakni Marc Guehi dan Eberechi Eze.

Keduanya merupakan pemain Crystal Palace dan nihil caps dalam membela jersey Inggris. Guehi dipasang sebagai starter sebagai mitra Harry Maguire di posisi bek tengah, sementara Eze turun sebagai pengganti untuk James Maddison. Sedangkan penyerang Newcastle United, Wilson, yang mencatatkan gol keempat merupakan pemain pengganti bagi Harry Kane.

Tetapi ada catatan mengkhawatirkan bagi penyerang Arsenal Bukayo Saka yang cedera pada akhir babak pertama dan diganti pada awal paruh kedua oleh Phil Foden. Mikel Arteta akan berharap tidak ada yang terlalu serius untuk pemain terpentingnya itu.

Inggris Tampil Luar Biasa Dominan

Data permainan memperlihatkan kekuasaan luar biasa pasukan Southgate atas tuan rumah Malta. Penguasaan bola mencapai 61% dan 15 percobaan gol, selain delapan serangan tepat sasaran, dengan empat bersarang di gawang timnas Malta.

Tuan rumah tidak memiliki satu pun upaya mencetak gol dan nihil pula serangan tepat sasaran ke gawang Jordan Pickford. Skor akhir Malta vs Inggris tetap terjaga 0-4.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!