Kylian Mbappe Gol Penalti, Perancis Menang Tiga Gol di Gibraltar

Gila Bola – Pemain PSG yang tengah menjadi sorotan, Kylian Mbappe, mencetak satu gol dari titik penalti guna menambah jumlah gol Perancis menjadi dua setelah Olivier Giroud melesakkan gol pertama di kandang Gibraltar pada Sabtu dinihari (17/6).

Skor akhir pertandingan di wilayah protektorat Inggris ini berubah menjadi 0-3 setelah satu gol bunuh diri pemain tuan rumah jelang akhir permainan yang berlangsung di Estádio Algarve.

Gibraltar merupakan sebuah wilayah penjajahan Inggris di tanah Spanyol dan menduduki posisi 201 dalam daftar ranking FIFA sehingga sudah selayaknya Les Bleus menang tiga gol.

Dampak Kemenangan Perancis Ini Bagi Posisi Klasemen

Ini merupakan kemenangan ketiga Perancis dari tiga pertandingan kualifikasi Euro 2024, dengan dua kemenangan sebelumnya terjadi atas Belanda dan Republik Irlandia.

Pasukan Didier Deschamps mengejutkan seluruh dunia setelah menang besar 4-0 pada laga perdana kualifikasi, sebelum menang tipis 0-1 di Aviva Stadium di kota Dublin.

Empat gol Les Bleus ke gawang Jasper Cillessen dicetak oleh Kylian Mbappe (2), selain Antoine Griezmann dan Dayot Upamecano.

Lima Pemain Lakukan Debutnya Bagi Les Bleus

Perbedaan kualitas yang sangat jauh dengan tuan rumah Gibralter menyebabkan Didier Deschamps cukup berani untuk memberi debut bagi lima pemain sekaligus. Mereka adalah:

  • kiper Lens Brice Samba berumur 29 tahun
  • bek tengah Chelsea Wesley Fofana yang masih berusia 22 tahun
  • bek Ibrahima Konate asal Liverpool
  • bek Axel Disasi asal Monaco yang turun sebagai pengganti untuk Konate
  • penyerang Christopher Nkunku asal RB Leipzig

Kiper senior Hugo Lloris sudah pensiun dari klub dan tim nasional Perancis sehingga sudah saatnya Deschamps mencari kiper utama tim.

Perancis Lepaskan 32 Percobaan Gol!

Lebarnya jurang kedua tim terlihat dari data permainan saat Mbappe dan rekan-rekannya melepaskan sampai 32 percobaan gol selama 90 menit, sembilan on target, namun hanya tiga yang menjadi gol, meskipun mereka memiliki xG atau angka harapan gol mendekati empat.

Tuan rumah Gibraltar hanya memiliki tiga upaya gol tapi tak satu pun membuat kiper Samba berkeringat. Skor akhir tetap 0-3 bagi kemenangan Perancis.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!