Real Madrid Kehilangan Banyak Pemain, Berkah Bagi Eduardo Camavinga

Gila Bola – Real Madrid kehilangan empat pemain di lini serang dalam beberapa pekan terakhir. Klub raksasa Spanyol itupun berniat meremajakan area tersebut.

Namun, lini tengah mereka justru berada dalam situasi sebaliknya. Carlo Ancelotti seakan punya tambang emas di lini itu dengan banyaknya gelandang berbakat yang hanya akan mengisi tiga spot di lini tengah pada musim baru.

Topik hangat berikutnya adalah, manajer asal Italia itu akan berusaha mengakomodir begitu banyak bintang di area tengah skuadnya.

Menurut laporan Jose Felix Diaz via Blanca Remontada, Eduardo Camavinga dipandang layak mengisi spot starting XI secara reguler musim depan. Pemain muda internasional Perancis itu menikmati perjalanan karirnya di musim 2022/23.

Tahun lalu Camavinga berhasil membalikkan situasinya dengan gemilang. Dari yang relatif tak dikenal, ia mampu tunjukkan penampilan menawan dan diperkirakan akan lebih kuat musim depan.

Eduardo Camavinga Cuma Pelapis di Madrid 

Pemain berusia 20 tahun itu sudah bermain di 37 pertandingan untuk Real Madrid musim lalu, di mana ia sodorkan satu gol dan mengkreasikan dua peluang besar dalam prosesnya.

Namun, menurut Madrid Universal, satu hal yang paling diingat adalah, di sebagian besar musim lalu ia hanya bermain sebagai pelapis Ferland Mendy di posisi bek kiri.

Setelah buktikan kemampuannya – baik sebagai gelandang interior maupun poros selama beberapa waktu, tetap harus dilihat di posisi mana pelatih Carlo Ancelotti mempertimbangkan Camavinga sebagai pemain reguler. Posisi poros – tampaknya, lebih mungkin terjadi.

Lini Tengah Real Madrid Bakal Penuh

Sorotan kini tertuju pada manajer Real Madrid tersebut. Musim depan Luka Modric, Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde dan pemain anyar Los Blancos, Jude Bellingham, sama-sama akan berjuang untuk dimainkan di dua tempat.

Situasi ini diperkirakan akan memicu munculnya beberapa wajah yang tak bahagia di Bernabeu musim depan.

Setelah datangkan Bellingham dengan ongkos selangit, wajar jika sang pelatih memberinya waktu bermain secara reguler sejak awal. Karena pertimbangan itulah, kemungkinan Modric dan Kroos hanya akan mendapat peran pengganti di musim 2023/24.

Jebolan akademi Rennes ini direkrut Madrid pada tahun 2021 dan terikat kontrak hingga tahun 2027. Sejauh ini ia sudah bermain dalam 63 pertandingan dan mencetak dua gol untuk El Real di semua kompetisi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!