Arsenal Minus Thomas Partey, Ini Langkah Mikel Arteta Hadapi Setan Merah

Gila Bola – Arsenal kehilangan Thomas Partey selama tiga bulan akibat cedera hamstring. Mikel Arteta pun memutar otak untuk atasi masalah lini belakang timnya, terutama untuk hadapi Manchester United, Minggu (3/9) malam.

Kabar cederanya Partey diungkapkan Timnas Ghana, yang menyebutkan bahwa pemain itu mengalami masalah yang cukup mengkhawatirkan selama latihan bersama Arsenal.

Arsenal sejauh ini menolak berkomentar mengenai kondisi Partey, tapi sejumlah laporan mengklaim pemain itu mengalami cedera pada hamstring-nya dan terancam absen cukup lama di awal musim ini.

Absennya Thomas Partey tentu saja menjadi kekecewaan besar bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Gelandang bertahan berusia 30 tahun itu telah ditempatkan kembali sebagai bek kanan hibrid, dan dia menjadi bagian penting dari sistem permainan baru Arteta.

Arsenal sebelumnya sudah kehilangan pemain yang baru mereka rekrut di musim panas ini, Jurrien Timber, karena masalah lutut yang cukup serius di laga pembuka musim ini.

Thomas Partey Dicoret dari Timnas Ghana

Timnas Ghana yang diasuh mantan pelatih Newcastle dan Brighton, Chris Hughton, saat ini tengah mempersiapkan tim yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Afrika melawan Timnas Republik Afrika Tengah.

“Bintang Arsenal, Thomas Partey, dicoret dari skuad kami karena cedera. Menurut klubnya, pemain itu mengalami cedera dalam latihan dan bisa absen bertanding untuk sementara waktu, meskipun tim medis The Black Stars sedang terus memantau kondisinya,” demikian pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) dalam situs resminya, seperti dilansir SunSport.

Jadi Bagian Penting Arsenal

Thomas Partey telah membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari skuad Arsenal, sejak ia datang dari Atletico Madrid pada tahun 2020. Gelandang itu tampil gemilang dalam total 103 penampilannya bagi tim London Utara tersebut.

Pemain 30 tahun itu khususnya menjadi pemain penting bagi The Gunners pada musim lalu, di mana ia sukses mencetak tiga gol dalam 40 laga yang dimainkannya di semua kompetisi.

Ia juga telah membantu Arsenal nyaris menjadi juara Liga Premier musim lalu – untuk pertama kalinya sejak musim 2004.

Arteta Turunkan Lagi Skuad Lini Belakang Arsenal di Musim Lalu

Tak bisa bermainnya Partey tentu saja membuat Arteta pusing tujuh keliling dalam menentukan para pemain lini belakangnya jelang laga melawan Manchester United, Minggu (3/9) malam ini.

Namun diungkapkan Football.London, tak diragukan lagi, opsi terbaik adalah kembali ke susunan lini belakang skuad the Gunners di musim lalu.

Ini berarti, Arteta akan masukkan kembali Gabriel Magalhaes ke starting lineup skuadnya, meskipun pemain asal Brasil itu belum pernah diturunkan sebagai starter di pertandingan liga sejauh musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!