Barcelona Langsung Andalkan Dua Pemain Baru di Osasuna

Gila Bola – Barcelona akan langsung turunkan dua pemain baru yang mereka datangkan di penghujung bursa transfer musim panas, Joao Felix dan Joao Cancelo, saat mereka menggelar laga tandang di Osasuna, Senin (4/9) dini hari.

Kedua bintang asall Portugal itu dipastikan akan langsung bersaing untuk tampil dalam laga di Osasuna, di mana Xavi Hernandez kembali mengincar kemenangan.

Suporter fanatik Barcelona memang berharap menyaksikan aksi Cancelo dan Felix di laga melawan Osasuna, tapi Xavi Hernandez sudak siapkah langkah lebih jauh terkait hal ini.

Menurut Barca Universal, ada peluang bagi Cancelo untuk bermain, bahkan tampil sebagai starter di laga melawan Osasuna – hanya dua hari setelah ia gabung Barcelona.

Hal ini terlepas dari fakta bahwa Cancelo tak pernah bermain dalam satu pertandingan pun untuk Manchester City di musim ini, sebelum ia dipinjamkan ke Barcelona.

Jarang Dimainkan di City, Cancelo Tetap Bek Kanan Terbaik di Eropa

Terkait hal ini Xavi seakan mengindikasikan bahwa ia percaya pada pemain internasional Portugal itu, dan ingin dia menjadi pemain permanen di posisi bek kanan skuadnya.

Walaupun ia mengalami kesulitan tunjukkan permainan apiknya di City, Cancelo tetap dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Eropa, terkait teknis permainan dan pengetahuan taktisnya dalam pertandingan.

Datangnya Cancelo ke Barcelona harusnya bisa mengakhiri masalah mereka di posisi bek kanan, di mana tim Catalan itu sempat lama kesulitan dapatkan opsi yang tepat di posisi itu.

Mengejutkan Jika Cancelo Bermain 90 Menit untuk Barcelona

Jika mantan pemain Bayern Munchen itu benar-benar menjadi starter di kandang Osasuna, maka ia kemungkinan akan gantikan Sergi Roberto di posisi bek kanan.

Kehadiran Cancelo di sayap kanan skuad Blaugrana, diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan tim asuhan Xavi itu dari lini belakang. Tentu saja, hal itu juga akan berikan dukungan yang lebih baik bagi penyerang mereka secara luas.

Meski demikian, akan mengejutkan pula jika Cancelo bermain penuh selama 90 menit. Bahkan sebuah kesempatan untuk turun sebagai starter di laga itupun tetap mengejutkan, meskipun tetap akan menarik untuk menyaksikan bagaimana permainannya dan seperti apa pertandingan itu akan berjalan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!