Arsenal Optimis dengan Kembalinya Saka dan Martinelli Jelang Laga Kontra The Hatters

Gila Bola – Setelah pertandingan imbang Arsenal melawan Manchester City di Liga Inggris, manajer Mikel Arteta mengambil waktu untuk mengevaluasi skuadnya, termasuk para pemain yang sedang cedera seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Jurrien Timber.

Arsenal harus segera mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya di Liga Inggris setelah hasil imbang yang mengecewakan melawan Manchester City yang membuat puncak klasemen melayang ke Liverpool.

Meskipun bermain imbang tanpa gol melawan juara bertahan Premier League itu, The Gunners kembali ke tempat kedua di klasemen liga, tertinggal dua poin dari Liverpool.

Salah satu perhatian utama adalah cedera yang dialami oleh Bukayo Saka, yang telah absen dari skuad Inggris karena cedera hamstring selama jeda internasional pekan lalu.  Meskipun dia bisa tampil sebagai starter melawan Manchester City, Saka digantikan di babak kedua, memunculkan kekhawatiran akan kondisi fisiknya.

Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa Saka hanya mengalami kelelahan dan bukan cedera serius. Namun, dia belum kembali berlatih dan statusnya masih diragukan untuk pertandingan berikutnya melawan Luton Town pada tanggal 3 April.

Gabriel Martinelli, yang melewatkan pertandingan sebelumnya karena cedera kaki, kini sedang dalam tahap pemulihan setelah neristirahat selama jeda internasional di mana dia absen membela timnas Brasil.

Meskipun dia berada di bangku cadangan melawan Manchester City, tampaknya tidak ada kekhawatiran atas cedera baru yang dialaminya. Dia berpotensi untuk kembali ke skuad utama melawan Luton Town.

Sementara itu, Jurrien Timber telah mulai pulih dari cedera ACL yang dia derita pada bulan Agustus tahun lalu. Dia baru tampil dua kali sejak didatangkan dari Ajax musim panas lalu dan belum ada kepastian kapan dia akan kembali bermain.

Kekecewaan Walcott

Selain itu, hasil imbang Arsenal melawan Manchester City tidak memuaskan banyak pihak. Theo Walcott, mantan pemain The Gunners, juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap pertandingan tersebut.

Walcott menilai bahwa tim asuhan Mikel Arteta tidak berbuat cukup banyak untuk memenangkan pertandingan, mengatakan, “rsenal tidak berbuat cukup untuk memenangkan pertandingan, begitu pula City. Itulah mengapa sangat membuat frustrasi para fans.”

Selain itu, menurutnya, kekurangan intensitas dari kedua tim mungkin disebabkan oleh jeda internasional sebelumnya, yang membuat para pemain kembali dengan kondisi kurang siap secara fisik.

Walcott juga menyoroti performa pertahanan yang solid dari Arsenal yang berhasil meraih clean sheet kedua mereka melawan City, yang sebelumnya telah mencetak gol dalam 57 pertandingan kandang berturut-turut.

Dengan hasil yang memuaskan di sisi pertahanan, Arsenal sekarang perlu fokus pada pemulihan para pemain yang cedera dan mempersiapkan strategi untuk pertandingan selanjutnya melawan Luton Town.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!