Perkembangan Cedera Pemain Liverpool: Alisson, Robertson, Hingga Alexander-Arnold

Gila BolaLiverpool, yang baru saja kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai kemenangan atas Brighton, telah menghadapi beberapa kendala cedera pemain kunci dalam beberapa bulan terakhir.

Ini termasuk Curtis Jones, Andy Robertson, Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, Joel Matip, dan Ben Doak, yang semua tidak tersedia bagi tim Jurgen Klopp.

Bagaimanapun, kemenangan atas Brighton telah menjadi kabar baik karena membawa mereka ke puncak klasemen saat Manchester City dan Arsenal bermain imbang di Etihad, tetapi cedera pemain menjadi perhatian utama.

Curtis Jones, misalnya, telah absen sejak pertengahan Februari karena cedera pergelangan kaki. Jurgen Klopp menyatakan bahwa Jones mungkin bisa kembali bermain pada Kamis mendatang, 4 April, namun kepastiannya masih harus ditunggu.

Andrew Robertson juga mengalami cedera pergelangan kaki setelah tugas internasional, namun dia dinyatakan siap untuk bermain dalam pertandingan selanjutnya pada tanggal yang sama dengan Curtis Jones. Robertson telah menjalani scan dan dinyatakan lolos untuk bermain.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold telah absen sebagian besar tahun 2024 karena masalah lutut. Namun, dia berharap bisa kembali pada bulan April, setelah menjalani rehabilitasi yang panjang.

Diogo Jota juga telah absen sejak Februari karena cedera lutut, namun dia telah membuat kemajuan dalam pemulihannya. Tanggal pasti kembalinya belum dikonfirmasi, tetapi bulan April telah lama menjadi target kembalinya.

Alisson Becker juga tidak tersedia karena cedera hamstring sejak pertandingan di bulan Februari. Tanggal kembalinya masih belum pasti, tetapi diperkirakan akan kembali pada bulan April atau Mei.

Selain itu, pemain lain seperti Stefan Bajcetic dan Joel Matip juga dalam proses pemulihan cedera mereka. Bajcetic diperkirakan akan kembali berlatih penuh minggu depan setelah melakukan latihan parsial dengan tim U-21, sementara Matip, yang mengalami cedera ACL, masih dalam tahap pemulihan yang panjang.

Gelandang veteran Thiago Alcantara mengalami cedera hamstring setelah absen lama karena masalah pinggul, sementara kontraknya juga akan berakhir di akhir musim.

Ben Doak, sementara itu, belum dapat kembali ke tim karena cedera lutut saat bersama Liverpool U-21 pada bulan Desember. Untuk saat ini, tidak ada jangka waktu yang pasti untuk kembalinya para pemain ini ke lapangan.

Meskipun demikian, manajer dan staf medis Liverpool terus memantau kondisinya dengan harapan agar dapat pemain muda itu dapat kembali bermain sesegera mungkin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!