Arsenal Pangkas Target Striker Jadi Tiga Nama, Osimhen dan Toney Tak Lagi Diminati

Gila BolaArsenal telah membuat keputusan penting dalam merancang strategi transfer mereka, khususnya dalam mencari striker baru menjelang jendela transfer musim panas mendatang.

Arsenal, di bawah arahan Mikel Arteta dan Edu, telah mempersempit daftar calon striker mereka setelah mempertimbangkan beberapa opsi yang tersedia, dengan daftar target mereka sekarang dipangkas menjadi hanya tiga nama.

Pencarian Arsenal untuk striker tingkat elit telah menjadi fokus utama mengingat masalah mereka dalam mencetak gol, yang telah menjadi kendala dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun telah ada upaya untuk memperbaiki produktivitas serangan, terutama dengan Kai Havertz sering kali ditempatkan di posisi penyerang, namun demikian, kebutuhan akan penyelesaian akhir yang lebih tajam masih terasa.

Meskipun memiliki banyak peluang dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk dengan kontribusi Martin Odegaard sebagai pencipta peluang, Arsenal masih kesulitan untuk menjebol pertahanan lawan.

Pernyataan bos The Gunners Mikel Arteta pasca kekalahan dari Aston Villa menegaskan bahwa tim masih memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan dalam meningkatkan efisiensi serangan mereka.

Dalam mengatasi tantangan ini, Arsenal telah mulai mempertimbangkan beberapa opsi transfer. Namun, pemain seperti Ivan Toney dan Victor Osimhen, yang sebelumnya telah dikaitkan dengan klub, tidak lagi masuk dalam daftar pilihan terakhir mereka.

Tampaknya bahwa harga menjadi penghalang minat bagi The Gunners, dengan Toney kabarnya dihargai Brentford mencapai Rp 2 Trilyun, sementara Osimhen malah dibandrol Napoli mencapai Rp 2,2 Trilyun.

Sebaliknya, Arsenal dikabarkan tertarik pada Joshua Zirkzee dari Bologna, Viktor Gyokeres dari Sporting CP, dan Benjamin Sesko dari RB Leipzig, menurut laporan berita dari outlet Italia, Gazzetta.

Ketiga pemain tersebut telah menunjukkan performa yang mengesankan di musim ini, dengan Gyokeres terutama tampil impresif di Portugal bersama Sporting CP.

Namun, sementara Arsenal tertarik pada potensi mereka, harga yang diminta mungkin menjadi faktor penting mengingat keterbatasan dana transfer yang mungkin dihadapi klub London Utara itu.

Selain pencarian striker, Arsenal juga dilaporkan memiliki minat pada beberapa pemain lain yang dapat memperkuat berbagai posisi dalam skuad, khususnya untuk meningkatkan opsi di lini tengah.

Martin Zubimendi, Bruno Guimaraes, dan Jorrel Hato adalah beberapa nama yang disebutkan sebagai target potensial bagi direktur olahraga, Edu, menjelang jendela transfer musim panas.

Dengan berbagai pertimbangan yang harus dipertimbangkan, termasuk kebutuhan akan peningkatan dalam berbagai area tim, Arsenal telah memasuki fase penting dalam rencana transfer mereka.

Dengan jendela transfer musim panas yang semakin dekat, tekanan untuk membuat keputusan yang tepat semakin meningkat bagi klub, tapi perburuan striker baru akan menjadi prioritas transfer mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!