Prediksi Manchester City vs Real Madrid, Tiga Lawatan Terakhir ke Etihad, Los Blancos Keok Mulu

Gila BolaPrediksi Manchester City vs Real Madrid. Juara bertahan Manchester City akan kembali menghadapi tim tersukses turnamen Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions pada Kamis (18/4) dini hari WIB untuk satu tiket ke babak empat besar turnamen.

Ada dua hal yang disorot jelang pertandingan leg pertama di Bernabeu pada pekan lalu, di mana Carlo Ancelotti mengubah taktiknya untuk Real Madrid, sementara Manchester City tidak menurunkan Kevin de Bruyne.

Di leg pertama, taktisi Italia memainkan formasi 4-4-2 yang mengejutkan, menempatkan Vinicius Junior dan Jude Bellingham di depan, sementara dia memainkan Rodrygo Goes di sayap kiri untuk mengeksploitasi absennya Kyle Walker.

Taktik itu cukup berhasil, di mana berkali-kali Rodrygo mampu memanfaatkan kekosongan di sisi sayap, meski harus mengorbankan Jude Bellingham yang gagal tampil menonjol dalam taktik baru ini.

Sayangnya bahwa Manchester City juga terlalu tajam untuk dihentikan dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 3-3, di mana saat Kevin de Bruyne absen, Phil Foden muncul untuk menjadi penentu bagi timnya.

Dengan Erling Haaland berhasil dimatikan Antonio Rudiger, Foden berhasil mencari celah dari lini kedua, di mana dia juga berhasil menyumbang satu gol yang indah lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Sementara pertahanan Madrid tampil cukup rapat, tapi Andriy Lunin gagal tampil mengesankan saat dia dijebol tiga kali dari tendangan jarak jauh, tentu kesalahan yang paling fatal adalah saat dia lengah di gol pertama dalam tendangan bebas Bernardo Silva.

Head to Head Manchester City vs Real Madrid

  • 9 April 2024, Real Madrid 3-3 Manchester City (Liga Champions)
  • 17 Mei 2023, Manchester City 4-0 Real Madrid (Liga Champions)
  • 9 Mei 2023, Real Madrid 1-1 Manchester City (Liga Champions)
  • 4 Mei 2022, Real Madrid 3-1 Manchester City (Liga Champions)
  • 26 April 2022, Manchester City 4-3 Real Madrid (Liga Champions)

Prediksi Manchester City vs Real Madrid

Belum ada sejarahnya bagi Real Madrid untuk menang di Etihad, dan bahkan mereka selalu kalah di tiga lawatan terakhir ke Manchester, jadi ini akan jadi misi berat bagi pasukan Carlo Ancelotti.

Aurelien Tchouameni, yang mencetak gol kemenangan pada akhir pekan di La Liga, sayangnya juga harus absen di laga ini karena akumulasi kartu usai menerima kartu kuning di leg pertama.

Di sisi lain, Manchester City hampir bisa turun dengan kekuatan penuh di sini, dengan hanya John Stones yang diragukan, sementara Kyle Walker dan Ederson bisa kembali ke starting XI.

Ada kemungkinan Pep Guardiola akan memainkan formasi 4-1-4-1 untuk mendominasi Real Madrid, dengan Foden dan De Bruyne akan bermain bersama, sementara Walker ditugasi menjaga Vinicius.

Carlo Ancelotti sendiri mungkin akan kembali ke formasi 4-3-1-2 dari formasi 4-4-2 sebelumnya, dengan Luka Modric yang tampil menonjol sebagai pemain pengganti di leg pertama mungkin akan sekali lagi memulai dari bench.

Manchester City luar biasa dominan di pertemuan kandang terakhir mereka melawan Real Madrid, menang 4-0, dan sementara skor itu mungkin sulit terulang, tapi dominasi tim Pep Guardiola dan kemenangan mereka mungkin akan terus berlanjut di sini. Skor : Manchester City 3-1 Real Madrid.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!