Arsenal Perlu Korbankan Lima Pemain Sebelum Kontrak Alexander Isak dan Michael Olise

Gila Bola – Mikel Arteta harus mengambil keputusan sulit tentang lima pemain yang harus dijual di jendela transfer untuk membawa Arsenal ke langkah berikutnya setelah tersingkir dari Liga Champions.

Setelah kekalahan di perempat final Liga Champions dari Bayern Munchen, Mikel Arteta mengakui bahwa Arsenal masih memiliki potensi untuk mencapai semifinal, tetapi menyadari bahwa bisa memakan waktu untuk mencapainya.

Ini menunjukkan pentingnya jendela transfer musim panas mendatang bagi The Gunners dalam memperkuat skuad mereka, dengan dua nama sudah disebut-sebut sebagai target prioritas untuk didatangkan.

Mikel Arteta telah memimpin Arsenal dari posisi kedelapan di Liga Inggris menjadi kandidat gelar dan mencapai babak fase gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2010. Hal ini menunjukkan bahwa dia memahami langkah-langkah yang perlu diambil tim untuk mencapai level yang lebih tinggi.

Meskipun Arsenal telah melakukan kesalahan dalam perekrutan, seperti yang dikritik oleh Gary Neville, mereka juga melakukan perekrutan yang mengesankan, seperti Benjamin White, Martin Odegaard, dan Aaron Ramsdale.

Ini menunjukkan bahwa Arsenal memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan yang dibutuhkan untuk meningkatkan skuad mereka dan perubahan lanjutan diharapkan akan dilakukan di jendela transfer berikutnya.

Namun, untuk melanjutkan progres ini, Mikel Arteta dan Edu harus kejam dalam mengambil keputusan tentang skuad mereka. Ini terutama penting karena Arsenal telah mengalami penurunan performa di bulan April dalam dua musim terakhir, menunjukkan bahwa ada masalah di bawah permukaan yang perlu diatasi.

Dengan Alexander Isak dari Newcastle Unitd dan Michael Olise dari Crystal Palace menjadi target prioritas, The Gunners sekarang perlu untuk menjual setidaknya lima pemain untuk mendanai kesepakatan transfer, menurut pemberitaan dari Football365.

Salah satu pemain yang harus dipertimbangkan untuk dijual adalah Reiss Nelson. Meskipun Arteta pernah memuji penampilannya, Nelson belum dapat menemukan tempatnya di skuad utama dan kontrak baru yang dia terima pada musim panas mungkin merupakan kesalahan.

Pemain lain yang mungkin harus dijual adalah Emile Smith Rowe. Sempat dianggap sebagai salah satu pemain terpenting bagi Arsenal, dia sampau sekarang belum bisa menemukan tempatnya di tim utama, terutama dalam pertandingan-pertandingan besar.

Eddie Nketiah juga merupakan kandidat untuk dijual. Dinilai sebagai striker yang memiliki potensi besar, dia belum bisa memanfaatkan kesempatan yang dia dapatkan dan mungkin lebih baik mencari klub lain untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Fabio Vieira adalah salah satu pemain yang bisa dilepas. Gelandang Portugal telah memberikan kontribusi yang berharga dalam beberapa pertandingan, namun dia belum bisa mendapatkan kesempatan bermain secara konsisten dan mungkin lebih baik mencari klub lain untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

Terakhir, Thomas Partey adalah salah satu pemain yang harus dipertimbangkan untuk dijual. Dia telah kalah bersaing dengan Declan Rice, Jorginho, dan Kai Havertz untuk mendapatkan tempat yang membuatnya bisa dikorbankan di musim panas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!