Arsenal Siap Habiskan Duit 4 Trilyun Demi Tantang Gelar Premier League Sekali Lagi

Gila BolaArsenal bersiap menghabiskan pengeluaran besar-besaran dan menghancurkan rekor klub saat mereka bersiap untuk membelanjakan sekitar Rp 4 Trilyun di jendela transfer musim panas ini untuk memperkuat skuad mereka.

Jelas bahwa the Gunners sangat terpukul oleh kegagalan untuk memenangi Premier League di musim lalu di mana mereka memimpin klasemen hingga bulan April, tapi kemudian mengalami kejatuhan mengejutkan untuk membuat Manchester City berhasil menyalip.

Kini manajer Mikel Arteta tidak ingin bahwa pencapaian di luar ekspektasi timnya di musim lalu terhenti hanya sampai di situ dan bertekad untuk justru menjadikannya sebagai motivasi untuk semakin memperkuat skuad dan menantang gelar musim depan.

Habiskan 4 Trilyun

Menurut berita yang diungkap SunSport, Arsenal sekarang bersiap untuk menghabiskan rekor klub dengan pengeluaran mencapai 200 Juta Pounds, atau sekitar Rp 3,83 Trilyun di musim panas ini.

Sebelumnya mereka sudah menghabiskan hingga 65 Juta Pounds, atau 1,24 Trilyun untuk merekrut Kai Havertz dari Chelsea dengan transfernya diharapkan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Transfer penyerang internasional Jerman diharapkan bukan satu-satunya kedatangan di musim panas ini bagi Arsenal, yang juga mengharapkan kedatangan Declan Rice dan Jurrien Timber.

Declan Rice

Setelah menyelesaikan kesepakatan untuk Kai Havertz, sekarang Arsenal tengah mengejar transfer Declan Rice dari West Ham United, setelah dua tawaran mereka sebelumnya ditolak.

Diperkirakan bahwa The Gunners akan maju dengan tawaran ketiga yang diharapkan bisa mencapai angka 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,91 Trilyun, untuk bisa segera menyelesaikan transfer gelandang berusia 24 tahun.

Ada laporan bahwa Manchester City siap masuk ke dalam persaingan, sama halnya dengan Manchester United, tapi diyakini bahwa Arsenal adalah favorit untuk mengontrak Declan Rice.

Jurrien Timber

Satu lagi pengeluaran besar yang diharapkan dari Arsenal adalah bek serbaguna Ajax Amsterdam Jurrien Timber, dengan klub sebelumnya sudah mengajukan tawaran senilai 30 Juta Pounds atau Rp 574 Milyar yang ditolak.

Diharapkan bahwa The Gunners akan maju sekali lagi untuk transfer bek Belanda, yang kabarnya dibandrol klubnya senilai 50 Juta Pounds atau Rp 956 Milyar, meski diharapkan akan ada kompromi harga.

Pada akhirnya, Arsenal bisa menghabiskan lebih dari 200 Juta Pounds, atau mencapai Rp 4 Trilyun dalam pengeluaran di musim panas ini saat mereka benar-benar ingin mengakhiri dominasi Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!