Tinggalkan Bayern Munchen, Yann Sommer Berlabuh di Klub yang Nyaris Degradasi Musim Lalu

Gila Bola – Tinggalkan Bayern Munchen setelah musim 2022/23 berakhir, Yann Sommer kini gabung ke klub Bundesliga lainnya, VfB Stuttgart – yang nyaris degradasi musim lalu.

VfB Stuttgart berhasil selamat dari degradasi musim lalu, setelah mereka kalahkan Hamburg SV di laga playoff yang digelar dalam dua leg. Namun, skuad Die Schwaben harus lakukan beberapa perubahan di bursa transfer musim panas ini.

Mereka memang diketahui tengah mencari kiper baru di bursa transfer, karena mereka tak mempertimbangkan Fabian Bredlow maupun Florian Muller sebagai opsi jangka panjang, dan ini terjadi bahkan jauh sebelum mereka berhasil selamat dari degradasi.

Stuttgart sebelumnya sudah dikaitkan dengan beberapa nama kiper yang bisa mereka rekrut, termasuk kiper RB Salzburg Philipp Köhn dan Rafael Gikiewicz dari Augsburg, tapi keduanya kini tak lagi menjadi opsi.

Mereka menilai Köhn terlalu mahal dan mereka tak benar-benar tertarik pada Gikiewicz – yang kontraknya di Augsburg selesai di musim panas ini.

Yann Sommer – dan Nubel, Masuk Daftar Incaran Stuttgart

Diungkapkan Bild, Yann Sommer sudah lama masuk dalam daftar kiper incaran Stuttgart, bersama-sama kiper Die Roten lainnya, Alexander Nübel, yang musim lalu dipinjamkan ke AS Monaco dan kontrak pinjamannya selesai di akhir bulan ini.

Nubel akan kembali ke Bayern Munchen pada 1 Juli 2023. Stuttgart pun berniat lakukan negosiasi dengan Bayern Munchen untuk bicarakan transfer salah satu dari mereka, kapan saja, selama bursa transfer musim panas ini.

Stuttgart pun merasa, koneksi Sebastian Hoeness dengan Die Roten akan menjadi hal besar yang menguntungkan mereka.

Bayern Munchen Mungkin Hanya Lepas Nubel Sebagai Pinjaman

Masih menurut Bild, seperti dilansir Bavarian Football Works, jika Stuttgart lebih mengejar Nubel dibandingkan Sommer, maka kemungkinan besar mereka hanya akan dapatkan kiper 26 tahun itu dengan kesepakatan pinjaman selama satu tahun.

Namun diungkapkan jurnalis Sky Sports, Florian Plettenberg, belum ada kontak langsung antara kiper asal Jerman itu dan Stuttgart.

Menurut pakar transfer itu, Bayern juga berharap dapatkan klausul pembelian kembali Nubel – yang berambisi pindah ke klub Liga Premier.

Bayern Munchen Panggil Pelatih Lama, Kiper Kedua Bisa Benar-benar Hengkang

Nubel diketahui memiliki sejarah yang tak mengenakkan dengan Die Roten, karena dia merasa dianaktirikan pelatih kiper Toni Tapalovic – yang sempat dipecat dan kini direkrut kembali, yang lebih mengutamakan waktu bermain Manuel Neuer dibandingkan dirinya.

Kembalinya Tapalovic tentu saja membawa aura yang tak menyenangkan bagi Nubel, dan ini bisa membuatnya benar-benar ingin tinggalkan Allianz Arena demi dapatkan waktu bermain yang pasti, sesuai apa yang dijanjikan kepadanya saat ia datang dari Schalke 04.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!