Arsenal Sudah Kantongi Target Transfer Pertama di Musim Panas, Gelandang 24 Tahun

Gila Bola – Mikel Arteta telah mengidentifikasi seorang pemain yang telah sukses di Liga Inggris sebagai target transfer utama Arsenal untuk jendela transfer musim panas mendatang.

Target transfer ini sebagai upaya untuk memperkuat skuad klub, seiring dengan Arsenal berusaha memanfaatkan gejolak Financial Fair Play (FFP) yang melanda klub-klub pesaingnya.

Salah satu bintang yang menarik minat Mikel Arteta adalah gelandang Nottingham Forest, Morgan Gibbs-White, yang menjadi incaran potensial bagi The Gunners untuk merekrut di musim panas mendatang.

Situasi keuangan Nottingham Forest yang terdampak oleh pelanggaran FFP telah membuka peluang bagi Arsenal untuk menjajaki kemungkinan transfer gelandang internasional Inggris itu.

Forest, yang baru-baru ini dikenai pengurangan empat poin karena melampaui batas kerugian tahunan yang diizinkan, kemungkinan besar akan terpaksa melepas beberapa pemain kunci mereka.

Inilah yang memicu minat Arsenal untuk mempertimbangkan rekrutmen Morgan Gibbs-White, yang bisa menjadi tambahan berharga bagi lini tengah mereka terutama karena kualitas dan fleksibilitasnya sebagai gelandang serang.

Gibbs-White tiba di Nottingham Forest pada tahun 2022 setelah transfer senilai Rp 847 Milyar dari Wolverhampton Wanderers, dan dia telah membuktikan kualitasnya dengan sembilan kontribusi gol di semua kompetisi musim ini.

Performa impresifnya membuatnya menarik bagi Arsenal, yang sedang mencari penguatan di lini tengah tim mereka. Mikel Arteta, manajer Arsenal, diyakini ingin meningkatkan opsi di lini tengahnya, dengan niat untuk memberikan persaingan yang sehat di timnya.

Meskipun Arsenal memiliki pemain-pemain muda berbakat seperti Emile Smith Rowe, Arteta mungkin akan menjual beberapa pemain untuk mendapatkan dana tambahan untuk merekrut pemain baru, dan Gibbs-White tampaknya menjadi salah satu pilihan utama.

Gibbs-White sendiri telah memberikan pujian kepada rekan setimnya di tim nasional Inggris dan penyerang Arsenal, Bukayo Saka, yang kemungkinan akan semakin memperkuat spekulasi tentang kepindahannya ke Emirates Stadium.

Komentarnya tentang Saka yang dianggapnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dapat dilihat sebagai indikasi ketertarikannya untuk bermain bersama pemain seperti Saka di klub level atas seperti Arsenal.

Meskipun Arsenal tertarik pada Gibbs-White, prioritas saat ini bagi klub adalah mencapai tujuan mereka di Liga Inggris dan Liga Champions. Mereka berada di jalur yang baik untuk merebut gelar, dan pertandingan besar berikutnya mereka adalah melawan Manchester City, di mana kemenangan akan sangat penting bagi ambisi gelar mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!