Arsenal Tak Punya Waktu Persiapkan Laga Melawan Leeds

Arsenal ‘tak punya waktu’ untuk persiapkan pertandingan melawan Leeds United yang akan berlangsung Minggu (16/10) malam.

Hal itu diungkapkan pelatih The Gunners, Mikel Arteta, yang akui skuadnya disibukkan dengan pertandingan Liga Europa ke kandang klub Norwegia, Bodo/Glimt, di mana Arsenal berhasil menang 1-0.

Itu menjadi kemenangan ketiga Arsenal dalam ketiga aksi mereka di Liga Europa. Selanjutnya, Mikel Arteta akan membawa timnya tandang ke Elland Road dan berharap tetap berada di puncak klasemen Liga Premier setelah itu.

Skuad Arteta lakoni jadwal yang sangat padat dengan kembali bermain di kandang lawan, setelah mereka baru aja tiba dari Norwegia. Pelatih asal Spanyol itupun mengakui timnya kekurangan waktu untuk persiapkan laga kontra Leeds.

“Tak ada waktu. Kami hanya bisa memberi masukan, menunjukkan beberapa video pertandingan, membuat mereka aktif, memulihkan kondisi mereka dan itulah, tidak banyak,” tegas Mikel Arteta, seperti dilansir Daily Mail.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Kami harus berangkat ke sana (Norwegia), kembali ke London, lalu tandang ke Leeds. Kami jalani sesi aktivasi pada hari Sabtu, tapi sesi latihan? Itu tidak mungkin,” tambah pelatih Arsenal berusia 40 tahun itu.

Leeds United yang diasuh Jesse Marsch tercatat belum terkalahkan di kandang mereka sejauh musim ini, dan berada di posisi ke-15 Liga Premier.

Namun, meskipun posisi mereka di papan klasemen sementara tidak terlalu menggembirakan, tapi Arteta yakin Arsenal akan hadapi momen sulit di Elland Road malam ini.

Tentu saja hal ini cukup mengkhawatirkan Arteta, karena The Gunners tak akan bisa tunjukkan penampilan terbaik mereka di kandang Leeds.

“Tim yang benar-benar bagus saat ada ruang untuk menyerang. Apa yang Jesse (Marsch) lakukan di klub itu benar-benar sangat mengesankan,” tambah Arteta.

“Secara mental dan fisik itu akan menjadi pertempuran. Kami tahu bagaimana intensnya pertarungan itu, riuhnya suporter yang mereka miliki, itu akan menjadi tantangan dan kami harus berikan yang terbaik untuk menang di sana,” tegas Arteta.

Kemenangan Arsenal di kandang Leeds akan membuat mereka tetap berkibar di posisi teratas dan meninggalkan klub-klub pesaingnya. Sementara jika Leeds menang, maka mereka akan meroket hingga ke 10 besar.

Sayangnya, dalam laga di kandang Leeds malam ini, Arsenal belum akan diperkuat Gabriel Jesus yang masih harus jalani pemulihan cedera. Sementara belum jelas pula kapanĀ Oleksandr Zinchenko akan kembali beraksi.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaTottenham Hotspur Tanpa Richarlison di Manchester United
SelanjutnyaLiverpool Kembali Terpukul, Ibrahima Konate Tak Bisa Bermain Kontra Manchester City