Liverpool Kembali Terpukul, Ibrahima Konate Tak Bisa Bermain Kontra Manchester City

Liverpool kembali alami pukulan setelah Ibrahima Konate dipastikan tak bisa bermain di laga kontra Manchester City di Anfield, Minggu (16/10) malam.

The Reds benar-benar ketar-ketir dengan kondisi kesehatan Ibrahima Konate jelang pertandingan melawan raksasa Liga Premier tersebut malam ini.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu sebelumnya sudah kehilangan beberapa pemain utama di lini belakang – yang dipastikan absen malam ini, sepertiĀ Trent Alexander-Arnold dan Joel Matip. Kedua pemain itu bahkan sudah tak bermain saat Liverpool menang atas Rangers di Liga Champions tengah pekan ini.

Sementara Konate – yang menikmati awal karirnya yang gemilang di Anfield sejak ia didatangkan dari RB Leipzig, menjadi starter untuk pertama kalinya di Ibrox – kandang Rangers, di mana Liverpool raih kemenangan meyakinkan, 7-1.

Sayangnya, pemain internasional Prancis itu alami cedera otot di laga melawan klub Skotlandia tersebut. DiungkapkanĀ The Athletic, seperti yang dilansir Metro, Konate terlalu berisiko untuk bermain di laga melawan City.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sejauh musim ini, Konate baru bermain dalam 12 pertandingan Liga Premier untuk Liverpool, karena beberapa kali alami cedera berbeda. Dan, parahnya, Konate bukan satu-satunya.

Situasi krisis cedera seperti ini juga bukan yang pertama kali dialami Liverpool. Pada musim 2020/21, Jurgen Klopp juga kehilangan Diogo Jota, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho dan Thiago Alcantara yang seluruhnya masuk ruang perawatan karena cedera.

Posisi Liverpool di klasemen sementara saat ini tengah terjun bebas, di mana mereka berada di peringkat 11 dan terpaut hingga 13 poin di bawah Manchester City. Dalam pertemuan di Anfield malam ini, The Reds yang kehilangan banyak pemain bertahan harus hadapi Erling Haaland yang sudah mencetak 20 gol untuk City di semua kompetisi, sejak ia didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu.

“Anda punya tim terbaik di dunia dan anda dapatkan striker terbaik – tak peduli berapa harganya, lakukan saja,” ujar Jurgen Klopp mengenai tantangan bersaing dengan mesin gol Pep Guardiola yang tak pernah paceklik gol.

“Saya tahu City tak akan suka itu, tak ada yang suka itu, anda ditanya tapi anda tahu jawabnya. Apa yang Liverpool lakukan? Kami tidak bisa bertindak seperti mereka, itu tidak mungkin. Tidak mungkin, sudah jelas itu,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaArsenal Tak Punya Waktu Persiapkan Laga Melawan Leeds
SelanjutnyaSteven Gerrard Beri Tekanan Pada Graham Potter Jelang Laga Aston Villa vs Chelsea