Arsenal Tertarik Rekrut Kawan Dekat Kai Havertz Ini Pada Jendela Transfer Januari

Gilabola.com – Arsenal dikabarkan bersiap untuk menghidupkan kembali minat mereka pada bintang Borussia Dortmund dan rekan dekat Kai Havertz, Julian Brandt, tapi mereka harus bersaing dengan salah satu rival Premier League.

Ini bukan pertama kalinya The Gunners dikaitkan dengan kepindahan untuk gelandang internasional Jerman, dengan mereka sudah sejak bursa transfer tahun lalu sudah berminat pada sang pemain.

Bahkan Arsenal juga dikaitkan lagi dengan usaha transfer untuk merekrut Julian Brandt pada bursa transfer Januari dan juga musim panas tahun lalu, meski pada akhirnya tidak ada apa-apa yang terjadi.

Sekarang, menurut berita yang diungkap Daily Mirror, raksasa London Utara bersiap untuk menghidupkan minat mereka kembali untuk merekrut pemain berusia 27 tahun itu dari Borussia Dortmund.

Hanya saja kabarnya bahwa Arsenal akan menghadapi persaingan dari rival Premier League mereka, Newcastle United, yang juga tertarik untuk merekrut Julian Brandt di jendela transfer Januari mendatang.

Disebut-sebut bahwa manajer Eddie Howe menyukai apa yang mereka lihat dari gelandang internasional Jerman itu dalam dua laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund musim ini.

Apalagi, menariknya, bahwa Julian Brandt merupakan salah satu pencetak gol kemenangan Die Borussen atas Newcastle United selama pertemuan di Signal Iduna Park pada Rabu (8/11) WIB.

Hanya saja mungkin tidak akan mudah mengeluarkan pemain berusia 27 tahun itu dari Borussia Dortmund karena dia baru memperbarui kontraknya tahun ini, membuatnya terikat kontrak di klub hingg 2026 mendatang.

Dia telah menjadi salah satu pemain yang sangat penting bagi skuad asuhan Edin Terzic di mana dia telah memainkan 16 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak enam gol dan lima assist.

Julian Brandt bergabung dengan Borussia Dortmund dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2019 lalu senilai Rp 435 Milyar, sementara harga pasarnya saat ini diperkirakan hampir Rp 700 Milyar. Di Leverkusen inilah dia pernah menjalin persahabatan dekat dengan Kai Havertz.

Arsenal sekarang tertarik untuk bisa merekrutnya pada jendela transfer Januari dengan manajer Mikel Arteta tampaknya tertarik pada fleksibilitas pemain berusia 27 tahun itu yang akan sangat berguna bagi tim.

Peran utama Julian Brandt adalah gelandang serang, tapi dia juga bisa bermain di serangan sayap kanan dan kiri, membuatnya bisa menjadi back up tiga pemain sekaligus yaitu Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!