Chelsea Kepincut Roony Bardghji yang Sudah Bikin Setan Merah Sengsara

Gilabola.com – Chelsea tengah melirik penyerang muda FC Copenhagen, Roony Bardghji, setelah remaja berusia 17 tahun itu tampil gemilang di pertandingan Liga Champions melawan Manchester United.

Dua pekan setelah kemenangan 1-0 atas klub juara Denmark – usai Andre Onana selamatkan gawangnya dari tembakan penalti lawan di menit-menit terakhir, skuad Erik ten Hag kembali alami kekalahan 3-4 di Liga Champions musim ini.

Bardghji memang hanya menjadi pemain cadangan yang tak digunakan saat timnya kalah di Old Trafford, tapi ia kemudian masuk sebagai pemain pengganti saat MU tandang ke markas Copenhagen dan mencetak gol dramatis di menit ke-87 yang membawa Copenhagen menang. Akibatnya, United pun alami kekalahan ketiga dari empat pertandingan yang mereka lakoni di ajang Eropa musim ini.

Gol penentu kemenangan yang dibukukannya di laga fase Grup A tersebut, menjadi golnya yang ke-10 dalam 23 penampilannya bersama tim senior di berbagai kompetisi musim ini, di mana ia juga mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan Superliga Denmark.

Sejak mendapat promosi ke tim senior FC Copenhagen pada bulan Januari 2022, Bardghji – yang akan berusia 18 tahun pada 15 November 2023, telah mencetak 15 gol dalam 66 pertandingan untuk klub raksasa Denmark tersebut, dan menyumbang satu assist.

Lahir di Kuwait Bela Timnas Swedia, Ini Prestasi Bardghji

Bardghji lahir di Kuwait City tapi ia memilih untuk mewakili Timnas Swedia di level internasional. Dia sudah tampil untuk Swedia sebanyak lima kali untuk tim U21, dan berhasil mencetak satu gol saat Swedia menang di laga uji coba melawan Skotlandia pada bulan Maret.

Menurut laporan dari Tipsbladet, seperti yang dilansir Sportsmole via The Sun, Chelsea saat ini tertarik pada winger FC Copenhagen ini, yang kontraknya bersama klub jawara Liga Denmark itu masih berlangsung hingga akhir tahun 2025.

Namun, saat Bardghji genap berusia 18 tahun pekan ini, dia bisa amankan kontrak baru dari klubnya saat ini – yang tentunya sangat ingin memperpanjang kontraknya.

Chelsea bukan satu-satunya tim Liga Premier yang memantau penampilan Bardghji, karena Newcastle United dan Crystal Palace jugaa siap bersaing untuk dapatkan jasanya di bursa transfer musim panas.

Bidikan Chelsea Itu juga Diincar Nice

Selain itu klub Prancis, Nice – yang dimiliki calon pemegang saham terbesar Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, juga ingin merekrut Bardghji dari klub Skandinavia tersebut, dan Les Aiglons disebut-sebut menjadi klub terdepan yang berpeluang besar dapatkan Bardghji.

FC Copenhagen diyakini sudah bersiap-siap kehilangan bintang remaja mereka tersebut tahun depan, meskipun klub itu berencana menjualnya di musim panas dan bukan pada bulan Januari, sembari berusaha membuat kejutan di babak sistem gugur Liga Champions atau Liga Europa.

Walau Nice juga berminat, tak ada yang menunjukkan bahwa Manchester United akan ikut dalam perburuan transfer pemain yang telah membuat mereka memendam kenangan buruk di Liga Champions musim ini tersebut. Ini terlepas dari minimnya kontribusi winger mereka di kompetisi saat ini.

Sementara itu, Chelsea sudah mengisi kembali area serang mereka dengan sejumlah winger muda di tahun 2023, dengan menambahkan Mykhaylo Mudryk, Noni Madueke, Diego Moreira, Cole Palmer dan Angelo ke dalam skuad mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!