Manchester United Kalah Gara-gara Rashford, Padahal Hojlund Lagi Panas!

Hasil Copenhagen vs Manchester United di Liga Champions 2023/2024 skor 4-3. Keunggulan Setan Merah menjadi sia-sia saat bertandang ke Parken Stadium pada laga matchday 4 Grup A yang digelar pada Kamis (9/11) dinihari, gara-gara kartu merah Marcus Rahsford.

Manchester United sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit di babak pertama lewat gol kilat Rasmus Hojlund di menit ke-3. Dan pemain Denmark ini menggandakan keunggulan tim tamu di menit ke-28 untuk merubah kedudukan menjadi 0-2 antara Copenhagen vs Manchester United.

Namun sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Marcus Rashford dan berbuah kartu merah di menit-menit akhir babak pertama, Setan Merah yang terpaksa bermain dengan 10 orang langsung dimanfaatkan oleh tim tuan rumah, Bruno Fernandes sempat membawa timnya kembali unggul di babak kedua!

Tapi sebuah gol dari Roony Bardghji membuyarkan impian para pendukung The Red Devils, setelah susah payah berlaga dengan 10 pemain, MU harus menyerah kalah dengan skor akhir 4-3.

Manchester United Dominasi Lapangan

Skuad Erik ten Hag langsung menguasai lapangan begitu laga dimulai, dan yang menakjubkan adalah akurasi tembakan pemain MU. Total lima tembakan pertama pemain United semua akurat dan dua berbuah gol dalam 30 menit pertama.

Pertahanan mereka pun bekerja cukup baik dengan tidak memberikan kesempatan bagi tim tuan rumah untuk bisa melepaskan banyak tembakan, total hanya 1 sepanjang paruh pertama dengan akurasi tekel pemain Red Devils mencapai di atas 75%.

Entah karena lawannya Copenhagen atau ada peningkatan performa dari Rasmus Hojlun dan kawan-kawan, tapi cara mereka bermain berbeda dengan saat mereka melawan Galatasaray ataupun Bayern Munchen di laga sebelumnya.

Kartu Merah Marcus Rashford

Sayangnya semua jerih payah Rasmus Hojlund mencetak gol di menit ke-3 dan ke-28 dan membawa timnya unggul 2-0 serta penampilan apik Man United menjadi sia-sia saat Marcus Rashford menerima kartu merah di menit ke-42.

Rashford mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Jelert saat berusaha melindungi bola. Tampak kaki Rashford menginjak kaki lawan. Dan Man United terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak saat itu, dan ini langsung dimanfaatkan oleh skuad Copenhagen untuk menggempur pertahanan MU!

Dan benar saja, di menit 45, tuan rumah mencetak gol pertama mereka dan membuat Parken Stadium gempa lokal. Ankersen mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, di mana Goncalves meneruskan bola kepada Elyounoussi yang langsung menyambar bola dengan tendangan kaki kiri melewati Onana. Skor 1-2!

Sebuah penalti dihadiahkan bagi tim tuan rumah di masa injury time babak pertama! Wasit melihat adanya handball di dalam kotak penalti yang dilakukan oleh Harry Maguire. Keputusan ini tetap berlaku setelah wasit memeriksa menggunakan VAR!

Dan tepat sebelum waktu turun minum, dan sempat tertinggal dua gol dalam waktu 28 menit awal pertandingan, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Goncalves melepaskan tendangan kaki kanan dan bola melesat ke sudut kiri bawah gawang Onana yang bergerak ke arah yang salah.

Di babak kedua tepatnya menit 68, Man United mendapatkan hadiah penalti! Melalui layar VAR tampak Lerager melakukan handball saat duel udara dengan Maguire. United akhirnya kembali unggul berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes dan mebuat kiper Grabara salah membaca arah bola, skor menjadi 2-3 untuk tim tamu!

Pada menit 83, Copenhagen kembali menyamakan kedudukan! Pertahanan United tampak rapuh. Falk berhasil merebut bola dan mengirimkan umpan silang menuju tiang jauh gawang Onana. Diogo Dalot tampak terkejut dan Lerager mampu mengakhiri serangan tersebut dengan tendangan voli kaki kanan melewati Onana.

Dan akhirnya bencana tiba di menit 87, Copenhagen membalikkan keunggulan menjadi 4-3! Bardghji membawa tuan rumah unggul! Sorensen mengrimkan umpan silang ke arah tiang dekat gawang United. Harry Maguire berhasil menghalau bola tapi jauh ke kaki Bardghji yang kemudian melepaskan tendangan setengah voli melewati Onana.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!