Bayern Membantu Setan Merah, Jorokin Pesaing Asal Turki

Gilabola.com – Kemenangan Bayern Munchen atas Galatasaray membuat Manchester United masih berpeluang lolos ke 16 besar Liga Champions, meskipun sangat tipis. Itulah perkembangan terkini dari matchday keempat Grup A, tadi malam.

Seolah-olah laga Bayern Munchen kontra Galatasaray di Allianz Arena pada Kamis dinihari (9/11) akan berakhir imbang setelah 79 menit berlalu tanpa ada gol dari kedua kesebelasan.

Lalu datanglah dua gol Harry Kane pada menit 80 dan 86 yang memberi keunggulan dua gol bagi Die Roten, sebelum Cedric Bakambu membalaskan satu gol pada menit 93. Skor 2-1 bertahan sampai akhir.

Kemenangan ini sangat penting bagi Harry Kane dan rekan-rekannya. Nilai 12 sudah tidak mungkin terkejar oleh tiga tim di urutan berikutnya, Fc Copenhagen, Galatasaray dan Manchester United, yang berarti memastikan Bayern Munchen lolos ke tahap selanjutnya.

Situasi Rumit di Grup A Liga Champions

Meskipun sudah dibantu oleh Die Roten, tetapi Manchester United malah menderita kekalahan pada laga jam yang sama di Parken Stadium. Skor akhir 4-3 bagi kemenangan tuan rumah asal Denmark itu.

Dengan demikian posisi sementara Grup A usai matchday keempat adalah sebagai berikut. Sang raksasa Jerman di posisi pertama dengan nilai 12, diikuti FC Copenhagen di urutan kedua nilai empat, Galatasaray posisi ketiga nilai empat dan Setan Merah di ranking terakhir dengan poin tiga.

Baik Galatasaray, Copenhagen maupun Man United sama-sama masih berpeluang lolos, tergantung pada dua pertandingan terakhir Grup A.

Namun yang terpenting bagi Bruno Fernandes dan rekan-rekannya adalah mencegah Galatasaray mengoleksi nilai lebih banyak lagi. Kini siapa lolos dan siapa gagal akan bergantung pada dua matchday terakhir grup A.

Dua Laga Terakhir Grup A Liga Champions

Tanggal 29 November 2023 di Rams Park di Konstantinopel akan menjadi laga penentuan hidup mati Red Devils, apakah mereka akan lolos atau tersingkir. Pada tanggal itu Manchester United dijadwalkan tandang ke markas Galatasaray.

Beberapa jam kemudian Bayern Munchen dijadwalkan menjamu Copenhagen sehingga raksasa Bundesliga itu bisa ikut campur siapa yang mereka inginkan menemani ke tahap 16 besar kompetisi.

Thomas Tuchel bisa saja menurunkan skuad pelapis guna memberi menit permainan karena sudah pasti lolos dan itu bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh klub Denmark itu untuk meraih tiga poin, yang bisa menyingkirkan salah satu dari Man United atau Galatasaray.

Itu sebabnya laga pekan kelima Grup A sudah sangat menentukan dan seharusnya dilangsungkan bersamaan agar tidak ada sepak bola gajah antara Bayern dan FC Copenhagen.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News