Arsenal Unggul atas The Blues dalam Perburuan Transfer Mohammed Kudus, Ini Alasannya

Gila Bola – Arsenal tampak terpacu untuk kalahkan Chelsea dalam perburuan bintang Ajax, Mohammed Kudus, musim panas ini. The Gunners pun merasa lebih unggul dari sesama klub kota London tersebut, karena hal ini.

Diungkapkan Football Transfers, Mohammed Kudus mengaku lebih suka bergabung dengan Arsenal ketimbang Chelsea di musim panas ini, karena tim London Utara itu akan bermain di Liga Champions musim depan. Hal itulah yang menjadi patokan pemain 22 tahun itu.

Chelsea memang santer dikaitkan dengan transfer pemain internasional Ghana tersebut, tapi mereka hanya finish di urutan 12 musim lalu – dan ini bisa menjadi penghalang utama terjadinya transfer.

Arsenal memang memiliki ketertarikan yang nyata dalam perekrutan Kudus, tapi mereka harus melepas beberapa pemain pinggirannya lebih dulu untuk bisa mewujudkannya. Pasalnya, The Gunners sudah datangkan Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber musim panas ini. Demikian ungkap Goal International.

Sementara selain Chelsea, Arsenal juga mendapat saingan berat lain untuk bisa merekrut Kudus, yakni Manchester United.

Mohammed Kudus Sudah Katakan pada Ajax Ingin Pergi

Sedangkan Kudus, diberitakan telah mengatakan kepada Ajax bahwa dia ingin tinggalkan Johan Cruyff Arena musim panas ini, dan dia dihargai sekitar 40 juta Poundsterling – sekitar 772 miliar Rupiah, oleh klub raksasa Belanda tersebut.

Sejauh ini, pemain yang gabung Ajax di tahun 2020 itu sudah tampil dalam 84 pertandingan, dengan koleksi 23 gol dan 11 assist. Kudus berharap dia bisa rampungkan kepindahannya musim panas ini, dan Arsenal tampak segera menangkan perburuan transfernya.

Sebelumnya diberitakan, Manchester United yang sudah lebih dulu menginginkan Kudus – yang pernah diasuh Erik ten Hag saat ia masih mengasuh Ajax, tahu betul bahwa bidikannya itu juga diinginkan dua klub Inggris lainnya, Chelsea dan The Gunners.

Kudus sudah dikaitkan dengan rencana pindah ke Liga Premier akhir musim ini, setelah berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Eropa. Apalagi, menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, pemain muda tersebut memang bermimpi untuk menjajal kemampuannya di Inggris musim depan.

Catatan Kudus Bersama Ajax

Datang ke Ajax pada tahun 2020, Kudus teken kontrak lima tahun bersama klub De Godenzonen tersebut. Setelah mengawali musim dengan gemilang, Kudus cedera di laga Liga Champions melawan Liverpool pada 21 Oktober 2020.

Ia ditarik keluar saat laga bahkan baru berjalan enam menit, dan dinyatakan mengalami cedera meniscus yang membuatnya absen selama beberapa bulan.

Setelah pulih, Kudus langsung menjadi andalan. Dia bermain dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir yang dilakoni Ajax di ajang liga musim lalu, di samping diandalkan di laga semi final Pialal Belanda yang membawa Ajax amankan dua gelar domestik pada akhir musim perdananya di Ajax.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!