Mikel Arteta Bocorkan Sedikit Permainan Arsenal untuk Musim Baru

Gila BolaMikel Arteta telah memberikan gambaran sedikit untuk permainan Arsenal. Sang pelatih mengirimkan sinyal untuk musim 2023/24 penampilan timnya bakal mirip seperti di pramusim.

Klub sepak bola asal London Utara telah melakukan pramusim di Amerika Serikat. Dalam tiga pertandingan mereka mampu meraih kemenangan atas MLS All-Stars dan Barcelona.

Sedangkan bertemu Manchester United, pasukan Mikel Arteta harus menelan kekalahan. Namun yang paling mencuri perhatian adalah penampilan Arsenal saat kalahkan Barcelona.

Dengan memakai formasi 4-3-3, Arsenal mampu menang meyakinkan lawan Barca dengan skor 5-3. Leandro Trossard menjadi pembeda karena mampu mengemas 2 gol dalam laga tersebut. Arteta pun memberikan kode permainan The Gunners di Liga Inggris dan ajang lain di musim baru tak jauh dari laga kontra Bluagrana.

Penjelasan dari Mikel Arteta 

Ditanya apakah ini permainan Arsenal yang akan dilihat di musim ini dikutip dari situs resmi klub, Mikel Arteta pun membenarkan dan ia mengatakan bermain dengan rival memang harus seperti itu.

Lebih lanjut, Mikel Arteta menyebutkan Arsenal akan bermain dengan cara yang sama di setiap tempat yang mereka datangi dan harus memberikan segalanya.

Dengan demikian, permainan Arsenal di Liga Inggris dan Liga Champions untuk musim 2023/24 tidak akan jauh seperti saat menang lawan klub sepak bola asal Catalan.

Puas dengan Skuad

Sementara usai melawan Barcelona, Mikel Arteta juga menyebutkan jika dirinya senang dengan skuad Arsenal yang sekarang ini.

Namun dengan bursa transfer musim panas masih buka, pelatih sepak bola asal Spanyol juga memberikan isyarat akan ada pemain yang pergi dari Arsenal dalam waktu dekat ini.

Akan tetapi, Mikel Arteta tak menyebutkan nama siapa yang beprotensi hengkang. Ia cuma bilang punya 30 pemain dan akan ada yang tak berlanjut bersama klub Liga Inggris asal London Utara.

Beberapa Pemain Arsenal Masih Cedera

Dalam pramusim 2023, Mikel Arteta juga tidak bisa menurunkan semua pemainnya. Pasalnya, beberapadi antaranya masih mengalami cedera seperti Oleksandr Zinchenko, Declan Rice, dan Folarin Balogun.

Namun jika tak ada kemunduran cedera, pemain yang absen bisa bermain di pertandingan Emirates Cup kontra AS Monaco pada 3 Agustus mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!