Lima Kandidat Kapten Baru Liverpool Usai Jordan Henderson Gabung Klub Arab Saudi

Gila BolaJordan Henderson telah resmi meninggalkan Liverpool setelah 12 tahun di klub dengan dia bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ettifaq, dengan kontrak tiga tahun yang membuatnya bereuni dengan Steven Gerrard.

Kepergian gelandang veteran Inggris itu membuat The Reds kini memiliki kekosongan pemimpin untuk musim depan dan harus mencari kapten baru untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Kekurangan kepemimpinan di Anfield semakin besar karena Liverpool juga kehilangan wakil kapten mereka yaitu James Milner, yang sudah lebih dulu pergi dari klub dan bergabung dengan Brighton.

Sekarang, menurut berita yang dilansir dari Daily Mail, ada lima kandidat yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi kapten baru bagi tim Jurgen Klopp, serta menjadi wakil kapten.

Pertama, Virgil van DijkBisa dibilang bahwa bek Belanda merupakan kandidat terfavorit apalagi dia sebelumnya sudah menjabat sebagai kapten ketiga klub musim lalu di belakang Jordan Henderson dan James Milner.

Sejauh ini, pemain bertahan berusia 32 tahun tersebut bahkan sudah pernah mewakili klub sebagai kapten dalam 43 kesempatan sementara dia juga sudah berpengalaman menjadi kapten bagi timnas Belanda.

Kedua, Trent Alexander-ArnoldSebagai pemain yang datang dari akademi, bek sayap ini memiliki popularitas tersendiri dan sudah masuk grup kepemimpinan Liverpool pada tahun 2021.

Dia juga telah memantapkan dirinya sebagai legenda The Reds setelah memenangkan berbagai macam trofi bersama klub dan menjadi pusat kesuksesan mereka dan di usia 24 tahun, dia sudah hampir memecahkan rekor 300 penampilan.

Ketiga, Mohamed SalahBisa dibilang bahwa bintang Mesir merupakan pemain terbaik Liverpool di era Jurgen Klopp dengan dia adalah senjata utama di lini depan Liverpool untuk menghasilkan gol.

Pencetak 186 gol untuk klub itu pernah kecewa saat Jurgen Klopp memilih Trent Alexander-Arnold sebagai kapten melawan Midtjylland pada tahun 2020 padahal dia lebih senior di klub, sementara Andrew Robertson pernah memujinya sebagai salah satu pemimpin terbesar di ruang ganti meski dia tidak masuk dalam kelompok pemimpin di klub.

Keempat, Andrew Robertson. Sama halnya dengan Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, Andrew Roberton memiliki pengalaman sebagai kapten bagi negaranya, yaitu timnas Skotlandia.

Bek yang dikontrak dari Hull City pada 2017 itu juga masuk dalam kelompok kepemimpinan senior Liverpool cara dia berinteraksi dengan rekan satu timnya menunjukkan bahwa dia mendapat dukungan dari ruang ganti.

Kelima, Alisson Becker. Penjaga gawang Brasil masuk di kelompok kepemimpinan Liverpool dan dia dalam beberapa kesempatan sudah pernah dipercaya untuk mengenakan ban kapten.

Alisson Becker datang bersama dengan Virgil van Dijk pada Januari 2018 dan keduanya menjadi puzzle terakhir dari skuad Jurgen Klopp yang akhirnya menaklukkan Eropa (Liga Champions) dan kompetisi domestik (Premier League).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!