Bikin Sial! Giroud Semula Cetak Gol Milan, Belakangan Bikin Gol Bunuh Diri!

Gila Bola – Singa tua Olivier Giroud masih menunjukkan bakatnya setelah mencetak gol ke gawang Juventus dan mengubah skor menjadi 1-2, sebelum menjadi penyebab gol bunuh diri awal babak kedua dan menyebabkan Milan main imbang 2-2 lawan musuh besarnya itu.

Sang pemain depan Perancis itu ikut turun membela pertahanan Rossoneri ketika sebuah tendangan bebas dilepaskan oleh Federico Chiesa dari jarak yang cukup jauh.

Giroud yang kini sudah berumur 36 tahun itu ikut melompat tapi sundulannya yang ditujuan untuk melambungkan si bundar ke atas mistar, malah mengarah ke sudut kiri gawang Mike Maignan dan GOL!

Dengan demikian Giroud selain bertindak sebagai pencetak gol Milan, ia juga menyebabkan tim San Siro itu menderita satu gol kebobolan, yang menyebabkan laga persahabatan melawan Juventus di Dignity Health Sports Park pada Jumat siang usai dengan skor 2-2.

Satu gol Milan lainnya dicatatkan oleh Malick Thiaw pada menit 23 dengan assist dari Theo Hernandez, dengan si bek tengah itu berubah menjadi penyedia assist untuk gol Giroud.

Sedangkan satu gol lainnya dari pihak Juventus datang dari Danilo pada menit 33 yang menyebabkan akhir babak pertama selesai 1-2 bagi keunggulan Rossoneri, dan skor berubah 2-2 setelah bunuh diri Giroud.

Milan Lebih Dominan Tapi Kalah Agresif

Data permainan memperlihatkan bahwa anak-anak Stefano Pioli lebih dominan dalam hal penguasaan bola selama 90 menit, tetapi kalah dalam hal agresifitas serangan.

Tercatat selama 90 menit itu Rossoneri hanya melakukan tujuh kali percobaan serangan, empat tepat sasaran ke gawang Wojciech Szczesny, yang kemudian digantikan kiper 33 tahun Carlo Pinsoglio selama paruh kedua pertandingan.

Sebaliknya, Juventus yang kalah dominasi bola selama 90 menit, hanya menguasai si bundar sebanyak 41 persen, malah tampil lebih agresif dengan 10 percobaan gol, empat tepat sasaran dan dua menjadi gol.

Mike Maignan yang menjaga gawang Milan selama 57 menit pertama kemudian digantikan oleh kiper 31 tahun Marco Sportiello selama 37 menit terakhir.

Catatan Pramusim Juventus dan Milan Sejauh Ini

Bagi Juventus, ini merupakan laga pramusim pertamanya sebelum memulai musim baru 2023/24 pada bulan Agustus.

Sedangkan Milan sudah menjalani laga pramusim ketiga kalinya, dengan dua hasil sebelum ini, kalah 3-2 di tangan Real Madrid, dan menang besar 7-0 lawan Lumezzane.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!