Arsenal Ungguli Skuad David Moyes Berkat Tiga Bola-bola Mati

Gila BolaArsenal berhasil unggul atas West Ham United melalui tiga kesempatan bola-bola mati pada pertandingan Liga Inggris, Minggu malam (11/2). Satu dari sepak pojok, satu tendangan penalti, satu tendangan bebas.

Sundulan William Saliba membawa pasukan Mikel Arteta unggul satu gol atas the Hammers, sebelum gol kedua datang dari penalti Bukayo Saka dan satu sundulan lain datang dari Gabriel Malaghaes.

Assist untuk gol pertama dan ketiga datang dari Declan Rice, bekas pemain West Ham, yang membela jersey merah marun itu selama delapan tahun terakhir sampai 2023.

Hanya gol keempat dari Leandro Trossard merupakan satu-satunya yang bukan datang dari bola-bola mati. Martin Odegaard mengumpan bagi si pemain Perancis itu yang melepaskan serangan dari dalam kotak dan mengubah papan skor menjadi 0-4 dalam waktu kurang dari 45 menit.

Dua gol lain masih terjadi pada paruh kedua permainan melalui Bukayo Saka dan Declan Rice, sebelum Arteta melakukan sejumlah pergantian pemain.

Arsenal Samai Poin Manchester City

Tiga poin hasil kemenangan atas the Hammers memberi Arsenal 52 poin yang sangat mencukupi untuk mempertahankan posisi ketiga klasemen Liga Inggris setelah 24 pertandingan.

52 poin itu sama banyaknya dengan apa yang telah dicapai oleh the Skyblues, tetapi skuad Pep Guardiola memiliki satu tabungan pertandingan. Posisi klasemen Premier League bagian atas sebagai berikut:

  1. Liverpool 24 kali bertanding, 54 poin
  2. Man City baru 23 kali main, 52
  3. Arsenal 24, 52
  4. Tottenham 24, 47
  5. Aston Villa 23, 46

Angka Harapan Gol The Hammers 0.01 Saja

Kemenangan tim merah kota London atas tim merah marun dari kota yang sama terlihat sebagai laga yang sangat ekstra mudah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tahu berapa angka harapan gol dari the Hammers? 0.01 saja selama 45 menit pertama. Bandingkanlah itu dengan angka xG 2.52 dari tim tamu.

Arsenal bukan saja sangat dominan dalam hal penguasaan bola, mencapai 72 persen selama 45 menit, tetapi juga unggul dalam hal agresifitas, melepaskan 15 percobaan gol dan tujuh shots on target yang tepat sasaran dan empat berhasil diubah menjadi gol.

Tuan rumah hanya memiliki satu kali saja upaya gol, nihil serangan tepat sasaran ke gawang David Raya.

Terlihat di sini bahwa kemenangan the Gunners terakhir kali kontra Liverpool memberi semangat ekstra bagi anak buah Mikel Arteta, memberi mereka kepercayaan bahwa trofi Liga Inggris masih dalam jangkauan.