Arteta Pasti Pusing Lihat Jadwal Arsenal Yang Mengerikan di Liga Inggris dan Liga Champions!

Enam pertandingan berat mengintai Arsenal, dan Mikel Arteta wajib untuk bisa melewati periode berat mereka di Liga Inggris dan Liga Champions!

Arsenal akan menghadapi mimpi buruk jika melihat jadwal pertandingan mereka yang super padat dan mengerikan selama enam pekan ke depan.

Skuad Mikel Arteta dituntut untuk wajib bisa melewati periode ini demi menjaga peluang mereka untuk meraih gelar ganda Liga Inggris dan Liga Champions.

Tak Ada Waktu Istirahat Bagi Arsenal

Arsenal akan kembali bertanding di kompetisi Liga Inggris dengan jadwal terberat mereka sepanjang musim sejauh ini.

Mikel Arteta mengakui timnya akan menghadapi jeda antar pertandingan yang tidak menentu, mulai dari hanya beberapa hari hingga yang terlama pada jeda internasional Maret ini, yaitu 19 hari antara pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 1-0 atas Porto dan pertandingan krusial melawan Manchester City di akhir bulan ini.

Sebelumnya Arsenal mampu bangkit dengan baik setelah pertandingan tengah pekan mereka. Seperti saat mereka kalah 1-0 di Porto dilanjutkan dengan kemenangan 4-1 atas Newcastle United tiga hari kemudian, lalu kekalahan dengan skor 2-1 melawan Lens disusul dengan kemenangan atas peraih treble Manchester City di akhir pekan berikutnya.

Namun, karena pertandingan mereka melawan Chelsea perlu dijadwal ulang, Arsenal akan menjalani jadwal pertandingan selama enam pekan dengan sedikit waktu istirahat, apalagi waktu untuk memulihkan kebugaran pemain mereka.

Jadwal Padat, Lawan Super Berat!

Pertandingan melawan Manchester City di akhir bulan Maret akan diikuti oleh kunjungan Luton Town pada tengah pekan berikutnya sebelum bertandang ke pantai selatan untuk menghadapi Brighton.

Tengah pekan berikutnya lagi, Bayern Munchen akan menyambangi mereka di London untuk leg pertama perempat final Liga Champions.

Di antara kedua leg tersebut, Arsenal masih harus menjamu Aston Villa asuhan Unai Emery yang sebelumnya sudah pernah mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 saat paruh pertama Premier League musim ini.

Setelah hasil pertandingan perempat final Liga Champions telah diketahui nanti, Arsenal akan bertandang ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolves, pertandingan yang sebelumnya terancam ditunda, namun kekalahan mengejutkan mereka di Piala FA di kandang sendiri dari Coventry City membuat pertandingan tersebut tak jadi ditunda.

Jeda antara pertandingan melawan Wolves dan Derby London Utara di markas Tottenham Hotspur akhir pekan berikutnya kemungkinan akan menjadi waktu yang akan dipilih untuk menggelar pertandingan melawan Chelsea yang tertunda.

Dan jika Arsenal berhasil mengalahkan Bayern Munchen, mereka kemudian akan menghadapi pemenang babak semifinal lainnya antara Real Madrid atau Manchester City di Emirates.

Pertandingan kandang melawan Bournemouth akan menjadi pertandingan di sela-sela kedua pertandingan Eropa tersebut.

Jadwal Pertandingan Arsenal

PertandinganJadwal
Manchester City vs ArsenalMinggu, 31 Maret
Arsenal vs Luton TownKamis, 4 April
Brighton vs ArsenalSabtu, 6 April
Arsenal vs Bayern MunchenRabu, 10 April
Arsenal vs Aston VillaMinggu, 14 April
Bayern Munchen vs ArsenalKamis, 18 April
Wolves vs ArsenalSabtu, 20 April
Tottenham Hotspur vs ArsenalSabtu, 27 April
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!