Lini Pertahanan Ideal Manchester United: Jual Varane dan Lindelof, Datangkan Branthwaite

Lini pertahanan Manchester United adalah posisi paling sering berubah musim ini. Tujuh bek berbeda telah bermain lebih dari 1000 menit musim ini, angka itu belum termasuk Lisandro Martinez, yang pastinya juga akan mencapai angka itu jika dia telah kebali dari masalah cedera.

Total ada Empat bek tengah Manchester United yang telah bermain antara 1274 menit dan 2010 menit, tetapi tidak satupun dari mereka berada di peringkat tujuh teratas untuk waktu bermain terbanyak musim ini di Liga Inggris, ini menyiratkan adanya sebuah masalah di lini belakang MU.

Klub besar lainnya pasti sudah memiliki bek tengah di papan atas daftar bek dengan jam bermain terbanyak, karena posisi ini sering menjadi posisi yang paling mapan dan jarang diganti.

William Saliba dan Gabriel berada di puncak daftar menit bermain di Arsenal. Virgil van Dijk teratas untuk Liverpool dan Ruben Dias berada di peringkat kelima untuk Manchester City yang memiliki 800 menit bermain lebih banyak dari Raphael Varane, yang merupakan bek tengah United yang paling sering dimainkan.

Jadi, untuk memecahkan teka-teki siapa sebenarnya bek pilihan utama Erik ten Hag bukanlah hal yang mudah.

Ini bahkan lebih rumit ketika melihat ketidakpastian yang menyelimuti lini belakang mereka, khususnya di posisi bek tengah. Bek tengah yang posisinya tampaknya pasti dijamin bertahan di klub hanyalah Martinez.

Ten Hag tampaknya kesulitan menurunkan barisan pertahanan yang mapan. Ia bahkan mengakui bahwa timnya harus mengubah lini belakang setiap saat pada Januari lalu.

Sementara musim lalu ia merasa memiliki barisan pemain lini belakang yang sangat bagus, sangat konsisten, dan memiliki kendali. Musim ini, timnya selalu harus melakukan penyesuaian di lini belakang dan lini tengah terlalu terbuka.

Dia berharap itu akan berubah musim depan, tetapi yang pasti akan berubah adalah identitas para pemain yang tersedia untuk dipilih.

Varane mungkin telah bermain lebih banyak daripada bek tengah lainnya musim ini, tetapi kontraknya habis musim panas ini dan belum menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Riwayat cedera Varane menjadi pertimbangan, dia dicadangkan oleh Ten Hag di sebagian musim dan gajinya yang lumayan besar untuk pemain berusia 30 tahun membuat pihak Ineos mungkin memutuskan sudah waktunya untuk beralih ke pemain lain.

Victor Lindelof adalah peain berikutnya dalam daftar, meski sebenarnya dia telah tampil bagus sebagai bek kiri pengganti di musim ini.

Tapi dia berusia 30 tahun pada Juli nanti dan setelah tujuh musim dan lebih dari 250 penampilan untuk klub, mungkin juga waktu baginya untuk move on, alias ditendang.

Profil usia lini belakang terasa mengkhawatirkan, Harry Maguire dan Jonny Evans juga sudah berusia di atas 30 tahun. Setidaknya dua dari Varane, Lindelof, Maguire dan Evans perlu dilepas musim panas ini.

Jonny Evans yang telah berusia 36 tahun, telah bermain lebih sering dari yang diperkirakan siapapun dan terbukti menjadi pemain yang dapat diandalkan.

Kontraknya juga habis di musim panas, tetapi United bisa saja membuat keputusan di menit-menit terakhir untuk mantan jebolan akademi United tersebut, tergantung pada pemain yang datang dan pergi nanti di bursa transfer musim panas.

Di bek kiri, Luke Shaw adalah pilihan utama saat fit, sementara Tyrell Malacia sedikit mengecewakan, dia akan mungkin akan diberi kesempatan untuk mencoba dan membuktikan dirinya musim depan.

Diogo Dalot telah memantapkan dirinya di posisi bek kanan, sedangkan Aaron Wan-Bissaka memiliki sisa kontrak satu tahun dan akan ada minat dari klub papan tengah Liga Inggris.

Itu menyisakan setidaknya beberapa tempat untuk diisi oleh divisi rekrutmen pemain baru United.
Bek tengah Everton Jarrad Branthwaite adalah target utama dan pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi rekrutan yang luar biasa.

Dia nyaman bermain dengan kekuatan kedua kaki dan di kedua sisi pertahanan dan terlihat menjadi mitra jangka panjang yang ideal untuk Martinez.

Sebaiknya Man United melepas Varane dan jual Lindelof sambil mempertahankan Maguire sebagai pilihan ketiga.

Maguire telah bangkit musim ini dan memiliki banyak hal untuk diberikan di luar lapangan maupun di lapangan.

Bergantung pada anggaran yang tersedia, tambahan bek tengah muda lainnya pasti akan ideal, tetapi dengan aturan finansial fair play sedang panas-panasnya, mungkin MU tidak bisa melakukan banyak transfer.

Jonny Evans bisa mendapatkan kontrak baru sementara Willy Kambwala yang masih berusia 19 tahun terlihat siap untuk lebih banyak terlibat di skuad utama.

Bek kanan baru juga akan dibutuhkan dan Manchester United kini tengah memantau Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen, yang bermain sebagai wing-back musim ini dan memiliki catatan serangan yang sangat baik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!